Notification

×

Iklan

Iklan

Sudah 94 Warga Kota Bima Terjangkit DBD, 4 Meninggal

| Jumat, Januari 27, 2023 WIB Last Updated 2023-01-27T08:09:14Z
Ilustrasi pasien DBD

Kota Bima -Wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) akibat gigitan nyamuk Aedes aegypti terus meningkat, data terakhir Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, sampai hari ini sudah 94 warga terjangkit, 4 diantaranya meninggal dunia.


Sementara di Kabupaten Bima, 146 suspek, 97 warganya positif terjangkit dan 7 meninggal dunia di tempat layanan kesehatan.


Kabid P2PL, Dikes Kota Bima Hj, Fitriani SKM menyampaikan, data warga terjangkit DBD sampai dengan hari ini, Jum'at  (28/1/2023) mencapai 94 orang dan jumlah kematian masih 4 orang 


Sebagian diantaranya kini sedang menjalani perawatan insentif di sejumlah tempat layanan kesehatan yang ada. 


Untuk antisipasi, seperti juga disampaikan sebelumnya, telah dilakukan pengasapan atau fogging disejumlah titik yang menjadi lokasi penyebaran nyamuk penyebab DBD.


Bahkan Wali Kota Bima sebelumnya pun telah memerintahkan seluruh OPD hingga Lurah dan  perangkat RT dan RW Bergerak bersama melakukan pemberantasan sarang nyamuk penyebab DBD.


Mengajak masyarakat untuk perilaku hidup sehat, ini agar penyebaran nyamuk penyebab DBD dapat secepatnya diminimalisir.(JB03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.