Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Bima Serahkan Secara Simbolis BLT-BBM Pada 12.823 Penerima Manfaat

| Minggu, Desember 04, 2022 WIB Last Updated 2022-12-04T12:16:11Z
Penyerahan secara simbolis oleh Wali Kota Bima 

Kota Bima -Hari ini, Minggu (4/12/2022) sebayak 12..823 warga Kota Bima menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)-BBM Tahun 2022. Kegiatan dirangkai dengan dengan senam sehat itu di hadiri Wali Kota Bima HM Lutfi.


Kegiatan digelar di halaman kantor Pemkot Bima itu begitu meriah itu juga banjir hadiah doorprize dari pemerintah.


Wali Kota Bima, HM Lutfi didampingi Wakil Ketua DPRD, Syamsurih, Sekda Muhtar Landa dan Kepala Dinas Sosial, Yuliana menyerahkan secara simbolis BLT-BBM


Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Yuliana dalam laporannya menyampaikan, penerima BLT-BBM Pemkot Bima untuk Tahun 2022 sebanyak 12.823 Keluarga Penerima Manfaat, dengan total anggaran sebesar Rp. 5.770.350.000, yang diterima Rp. 150 ribu setiap bulan selama 3 bulan. 


Penerima BLT-BBM menerima bantuan selama 3 bulan, dari bulan Oktober, November dan Desember sebesar Rp. 450.000 yang diterima melalui rekening Bank NTB Syariah Cabang Bima.


"Penerima manfaat langsung menerima uangnya melalui Bank NTB Syariah Cabang Bima yang ditransfer ke rekening KPM masing-masing," ungkapnya.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam arahannya mengatakan, sudah barang pasti dengan kehadiran pemerintah pusat, dan pemerintah daerah yang memberikan, dan mencurahkan bantuan yang begitu besar pada masyarakat Kota Bima, dengan satu tujuan yakni dapat menekan laju inflasi yang ada di Kota Bima. Beber Wali Kota.


"Bantuan-bantuan tersebut dapat kiranya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat Kota Bima," harapnya.


Lanjutnya, ucapan terima kasih disampaikan kepada Bank NTB Syariah karena dengan membukakan rekening kepada penerima manfaat, mudah-mudahan rekening ini tidak hanya digunakan untuk hari ini saja, tapi dapat juga dimanfaatkan oleh penerima manfaat sebagai sarana menabung dan lainnya, sehingga Bank NTB menjadi bank pemerintah yang kuat yang ada di provinsi Nusa Tenggara Barat. Pinta Wali Kota Bima.


"Terima kasih kepada para penerima manfaat, mudah-mudahan BLT BBM yang diterima dapat digunakan sebagaimana mestinya, sehingga dapat meningkatkan roda ekonomi ditengah masyarakat," tutupnya.


Acara senam sehat sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) secara simbolis tersebut diserahkan kepada 10 orang perwakilan dari 5 kecamatan di Kota Bima.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.