Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Bima-Kota Gagalkan penyeludupan 2.500 Liter Minyak Tanah Asal NTT

| Jumat, Agustus 12, 2022 WIB Last Updated 2022-08-12T02:43:52Z
Penangkapan penyelundupan BBM jenis minyak tanah di pelabuhan Bima 

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Tim Puma II, Polres Bima-Kota, Kamis malam (11/8/2022) sekitar pukul 20:00 wita berhasil menggagalkan upaya penyelundupan BBM jenis minyak tanah sebayak 2.500 liter di Pelabuhan Bima.


Kapolres Bima-Kota melalui Kasi Humas, Iptu Jufri mengatakan, pengungkapan aktivitas penyelundupan BBM jenis minyak tanah diketahu saat Tim Puma II melakukan patroli pengamanan di wilayah Kelurahan Tanjung.


Saat itu, Tim mendapatkan informasi adanya penyelundupan minyak tanah dan langsung menindaklanjutinya.


Benar saja, didapati kapal Meliku Nusa sedang bersandar di Pelabuhan Laut Bima dan membawa BBM jenis minyak tanah sebayak 2.500 liter. Diduga minyak tanah tersebut tak memiliki dokumen resmi.


Tambah Jufri, untuk mengelabui petugas, para pelaku menyimpan minyak tanah dalam 1.500 botol air mineral ukuran 1.5iter  dan jirigen ukuran 5 liter kemudian menutupinya dengan kardus. 


Para terduga pelaku kemudian mengeluarkan minyak tanah dari dalam areal pelabuhan sedikit demi sedikit menggunakan sepeda motor pada malam hari.


Selanjutnya Tim Puma II mengamankan Kapten Kapal dan tiga orang ABK Kapal  beserta barang- bukti ke Mako Polres Bima Kota dan menyerahkan kepada Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Bima Kota guna pemeriksaan lebih lanjut,pelaksanaan berjalan baik dan lancar.(JB06)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.