Notification

×

Iklan

Iklan

Kebakaran Pertokoan Tente, korban Rugi Rp 5.8 Milyar

| Selasa, Juli 26, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T05:24:19Z
Kebakaran Komplek pertokoan Tente, Bima

Bima, JangkaBima.com.-

Kerugian akibat kebakaran yang meluluhlantakkan sejumlah pertokoan dan rumah di komplek Pasar Raya Tente, Kabupaten Bima kemarin ditaksir capai Rp 5.8 milyar.


Berdasarkan data terbaru akibat Kebakaran terjadi Minggu sore (24/7/2022), bangunan 7 unit. Terdiri dari 2 bengkel, 3 toko dan 2 unit rumah tinggal. 


" total kerugian mencapai 5,8 miliar," ungkap Plt Kadis Damkar Kabupaten Bima, Drs Ishaka, yang dikonfirmasi pada Senin (25/7/2022). 


angka tersebut karena bangunan yang terbakar memiliki barang-barang yang mahal. Seperti 2 bengkel, kerugiannya saja Rp 1 Miliar karena seluruh onderdil yang ada rusak. 


Kemudian pada 3 toko, kerugian ada yang Rp 1 miliar dan satu toko lagi kerugian mencapai Rp 2 miliar. 


Untuk penyebabnya, dugaan awal karena korsleting listrik di toko Permata milik H Abdurrahman, yang mana api pertama kali terlihat. 


Tambah Ishaka, pemadaman saat kebakaran kemarin juga dibantu warga, TNI dan Polri. dilanjutkan dengan pembersihan puing sisa-sisa kebakaran. 


Selain itu juga telah dibangun  posko tanggap darurat berlokasi di kantor Desa Tente, hingga pendataan lain selesai dilakukan.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.