Notification

×

Iklan

Iklan

Hari ini di Kota Bima Terjadi Dua Musibah Kebakaran

| Sabtu, Juli 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-30T04:18:48Z
Kebakaran di Rabadompu Barat dan Kelurahan Ule

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Sabtu dini hari (30/7/2022) dua unit rumah di dua lokasi berbeda di wilayah Kota Bima Ludes dilalap si jago merah.


Dua unit rumah warga ludes terbakar, yaitu satu unit di Kelurahan Rabadompu Barat dan satu unit di Lingkungan Tolotongga, Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota.


Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bima, Amirudin Iba S.Sos menyampaikan, kebakaran pertama terjadi pukul 00:45 wita di RT 03 RW 01, Lingkungan Temba, Kelurahan Rabadompu Barat, Kecamatan Raba.


Mendapatkan laporan empat mobil pemadam langsung di kerahkan dan satu jam lebih kemudian, api baru dapat di padamkan.


Akibat kebakaran tersebut satu rumah permanen habis terbakar, namun tak ada korban jiwa. Sementara penyebabnya diduga akibat korsleting listrik.


Tambah Amirudin, saat kejadian hanya ada satu penghuni rumah pun dalam keadaan sakit, namun cepat diselamatkan oleh tetangga sekitar.


Kemudian kejadian kedua selang satu jam setelah pemadaman kejadian kebakaran pertama, yaitu pukul 03:00 wita di Lingkungan Tolotongga, Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota.


Satu unit rumah panggung milik, Ramli juga ludes terbakar, satu unit motor dan puluhan ayam terbaik korban juga ludes terbakar.


Belum diketahui penyebab awal Kebakaran, pasalnya pemilik rumah saat kejadian tidak berada di rumah.


Api baru dipadamkan satu jam lebih, dan diimbau pada masyarakat untuk lebih waspada saat meninggalkan rumah, apalagi di musim kemarau saat ini rawan terjadinya kebakaran.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.