Notification

×

Iklan

Iklan

Realisasi Dana Stimulan Kota Bima Tahun 2022 Selesai Disalurkan

| Senin, Juni 27, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T12:23:47Z
Kabag AP Setda Kota Bima, Puji Fithri Andy 

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Bagian Administrasi Pembangunan (AP) telah selesai menyalurkan dana stimulan tahun 2022.


Anggaran Rp 300 juta dialokasikan dalam APBD tahun 2022 itu telah disalurkan kepada 24 kelompok penerima.


Kabag AP Setda Puji Fithri Andy diwawancara diruang kerjanya, Senin (27/6/2022) menyampaikan, berdasarkan data yang diperoleh terdapat sekitar 24 kelompok telah menerima bantuan tersebut. Semua item pekerjaan sesuai dengan proposal yang diajukan, dan telah dikerjakan semua.


"Total alokasi anggaran untuk bantuan stimulan tahun ini hanya Rp 300 juta dan sudah tersalurkan semuanya," ungkap Puji.


Puji menjelaskan, sejumlah item pekerjaan yang dilaksanakan diantaranya rabat gang, drainase, sekolah swasta, pipanisasi hingga tandon air. 


"Dari semua bantuan yang telah disalurkan tersebut, masih terdapat beberapa kelompok yang belum menyerahkan laporan hasil pekerjaan. Tapi dalam sepekan ini akan tuntas," katanya.


Puji menambahkan, selain 24 kelompok yang telah mendapatkan bantuan stimulan tersebut. Masih terdapat puluhan kelompok yang belum mendapatkan bantuan, karena anggaran terbatas. Untuk itu pihaknya akan mengajukan kembali dana bantuan stimulan, melalui anggaran APBD Perubahan.


"Bila anggaran APBD-P nanti telah didapatkan, maka akan diperuntukan bagi kelompok yang masuk daftar antri penerima bantuan," tambahnya.(JB06)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.