Notification

×

Iklan

Iklan

Kota Bima Utus 86 Kafilah pada MTQ Tingkat Provinsi NTB

| Senin, Juni 27, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T11:42:50Z
Kabag kesra, Setda Pemkot Bima, Sirajuddin 

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Pemerintah kota (Pemkot) Bima berencana mengutus 86 kafilah pada ajang MTQ tingkat Provinsi NTB akan digelar tanggal 30 Juni sampai 6 Juli 2022.


Tahun ini MTQ Tingkat Provinsi NTB akan dipusatkan di Kabupaten Lombok Timur.  Setiap daerah kini sudah mempersiapkan segala persiapan, jelang penyelenggaraan syiar Islam tersebut.


Kabag Kesra Setda, Kota Bima, Sirajudin menyampaikan, guna menghadapi lomba tersebut saat ini puluhan kafilah tengah mengikuti Training Center (TC) selama 4 hari, yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Husaini.


"TC ini bertujuan untuk memaksimalkan persiapan qori dan qori'ah, untuk menghadapi lomba," ujarnya Senin (27/6).


Sirajudin menjelaskan, untuk kontingen Kota Bima jumlah kafilah yang diutus sebanyak 86 orang, dengan mata lomba yang diikuti tilawah, tartil, tahfiz, qirat sabaah, laligrafi, sarhil, fahmil dan tafsir.


"Sesuai hasil koordinasi dengan panitia, saat ini semua utusan kafilah dalam kondisi sehat dan prima. Sehingga bisa mengikuti rangkaian MTQ," katanya.


Mantan Camat Raba itu menambahkan, dalam ajang tingkat Provinsi NTB tersebut dia optimis, Kota Bima akan meraih masih membanggakan. Bahkan siap menggondol juara umum, seperti yang pernah diraih pada tahun 2019 lalu.


"Insyaallah Allah kita bisa mempertahankan juara umum ini," harapnya.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.