Notification

×

Iklan

Iklan

Dampak Banjir Rob, Kawasan Pasar Ama Hami Kota Bima Tergenang

| Rabu, Juni 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-15T10:54:41Z
Foto kompleks pasar Ama Hami tergenang banjir rob (foto Netizen)

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Selain didalam areal Bandara Bima, ternyata dampak dari banjir rob juga menggenangi sebagian besar kawasan pasar Raya Ama Hami Kota Bima.


Amirudin salah satu pedagang dalam kawasan pasar Ama Hami mengaku, sudah dua hari ini air laut menggenangi kawasan pasar Ama hami.


Paling tinggi pukul 05:00 pagi kemudian surut dan kembali pasang sekitar pukul 11:30 WITA " tahun ini cukup tinggi dibandingkan tahun lalu," ujarnya.


Kawasan pasar tergenang khususnya dibagian selatan, bahkan komplek pasar khusus pakaian bekas paling parah, ketinggiannya diatas mata kaki.

Foto kompleks pasar Ama Hami tergenang banjir rob (foto Netizen)

Sementara areal sekitar pasar kini dalam kondisi becek akibat genangan air laut, walaupun belum sampai masuk kedalam los pedagang, harapannya ada upaya kedepannya agar kejadian sama terjadi setiap tahun bisa diminimalisir.


Terpisah, Gali mengaku pasangannya air laut menggenangi pasar Ama Hami datang dari arah selatan dan Utara komplek pasar. Ini juga akibat belum ada tanggul cukup tinggi bisa menahan masuknya air laut.


Sampai berita ini dilansir, Kepala UPT Pasar Ama Hami, Arifin S.Sos coba dikonfirmasi belum memberikan jawaban.(JB06)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.