Notification

×

Iklan

Iklan

DPM-PTSP Kota Bima Gelar Bimtek Implementasi Perizinan Usaha Berbasis Risiko

| Rabu, Mei 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-25T13:41:34Z

Kegiatan Bimtek DPM-PTSap

Kota Bima, JangkaBima.com.-
Berikan informasi dan pemahaman tentang hak dan kewajiban penanaman modal, Dinas Penanaman Modal dan PTSP (DPM-PTSP) Kota Bima, Rabu (25/5/2022) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) implementasi pengawasan perijinan usaha berbasis resiko pada pelaku usaha.


Hadir sebagai narasumber, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, perwakilan DPM-PTSP. Sementara peserta datang dari sejumlah pelaku usaha ada di Kota Bima.


Ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, tujuan bimtek sekaligus sosialisasi ini tentunya untuk memberikan informasi, penjelasan, pengarahan kepada perusahaan atau pelaku usaha tentang hak, kewajiban dan tanggungjawab pelaku usaha. sehingga diharapkan iklim dan persaingan usaha di Kota Bima tumbuh membaik dan kompetitif di tengah pandemi Covid-19.


Melalui kegiatan bimtek ini juga diharapkan dapat memberikan informasi penanaman modal, investor atau pengusaha dalam melakukan kegiatan usaha.
J
uga dalam rangka mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi dan dapat memberikan kontribusi dalam mendorong perekonomian di kota bima.


Kepala DPM-PTSP, Kota Bima, Drs Adisan mengawali sambutannya menyampaikan apresiasi atas langkah dari teman-teman kelompok penanaman modal DPM-PTSP hari ini telah melaksanakan kegiatan bimtek implementasi pengawasan usaha berbasis risiko.


Jelasnya, kegiatan hari ini merupakan kali kedua dari rangkaian kegiatan sosialisasi dan bimtek penanaman modal yang terjadwal tujuh kali di tahun 2022 ini.


Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman ketentuan dan keterampilan bagi para pelaku usaha dalam pelaksanaan penanaman modal, selain itu untuk membantu para pelaku usaha mampu mandiri melalui sistem oss-rba.


Kegiatan ini pula tambah Adisan, menjadi bagian untuk menjawab dari visi misi walikota dan wakil walikota Bima "komitmen ini diharapkan akan lebih mendorong percepatan realisasi investasi," harapnya.


Melalui kegiatan ini kedepan dapat meletakkan sistem yang kuat dan dapat memberikan pelayanan maksimal dan menjadi langkah strategis pemerintah Kota Bima dalam mensingkronkan program kegiatan prioritas nasional dengan prioritas daerah.


menutup sambutannya, kepala DPM-PTSP berharap pada para peserta dapat mengambil manfaat dari informasi yang akan disampaikan oleh para narasumber sehingga dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia pelaku usaha.(JB06)


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.