Notification

×

Iklan

Iklan

Acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa SMPN 08 Kota Bima Berlangsung Meriah

| Rabu, Mei 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-25T14:13:44Z
Acara perpisahan siswa SMPN 08 Kota Bima

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Acara pelepasan dan perpisahan siswa dan siswi  kelas IX angkatan 2022/2023 digelar SMPN 08 Kota Bima, Rabu (25/5/2022) berlangsung meriah dan khidmat.


Untuk tahun 2022 ini sebayak 121 orang siswa dan siswi kelas IX dilepas  langsung oleh Kepala SMPN 08 Kota Bima didampingi Wakasek  Kesiswaan dan kurikulum.


Turut hadir pula saat kegiatan pelepasan dan perpisahan tersebut, Kadis Dikbud Kota Bima diwakili pengawas, Jainunddin S.Pd, Anggota Dewan Pendidikan, Ketua beserta anggota Komite dan seluruh Orang tua siswa siswi setempat.


Dalam acara pelepasan dan perpisahan disuguhi berbagai  pertunjukan karya seni dari hasil ekstra kurikuler siswa dan siswi setempat.


Kepala SMPN 08 Kota Bima, Ridwan SAg dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara pelepasan dan perpisahan tahun ini walaupun dilaksanakan dengan sederhana, tetapi yang penting esensi dan kenangannya bagi kita semua, dewan guru, wali kelas dan siswa serta orang tua murid.

Kepsek dan siswa dilepas di acara perpisahan

Apresiasi kita semua atas perjuangan para guru dan wali kelas yang sudah sangat total mendidik siswa siswi selama 3 tahun, diimbangi dengan perjuangan siswa dalam belajar dan memenuhi tugas-tugas diberikan sebagai modal nantinya di tingkat SMA.


Sehingga melahirkan siswa yang berkarakter akhlak yang baik dan disiplin, tanggungjawab, mandiri dalam belajar kapan saja dan dimana pun berada, dalam situasi apa saja.Tuturnya.


Ridwan berharap pada seluruh siswa dan siswi untuk tidak berbangga hati dulu terhadap apa yang diraih saat ini. Kelulusan pada tingkat pertama merupakan langka awal menjajaki jati diri dan pendidikan yang berkelanjutan.


" Siswa dan siswi yang telah menyelesaikan pendidikan di jenjang SMP agar menjaga nama baik almamater sekolah dan terus berkarya ditingkatkan lagi di jenjang selanjutnya," Pesannya.


Terpisah, salah satu perwakilan Orang tua murid menyampaikan terimakasih bimbingan dan pelajaran pada seluruh dewan guru, khususnya wali kelas yang  sudah mendidik anak kami selama 3 tahun sampai lulus di ujian akhir. 


Keberhasilan anak-anak kami merupakan keberhasilan para guru SMPN 08 kota Bima yang mendidik dan membimbing selama berada di sekolah dengan perjuangan dan totalitas yang luar biasa.


Hal itu merupakan pelajaran  yang berharga bagi anak anak  kami dalam menerapkan karakter kedisiplinan serta tanggungjawab. (JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.