Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Ini Bansos Minyak Goreng Untuk 3 Bulan dan BPNT Satu Bulan Disalurkan

| Senin, April 11, 2022 WIB Last Updated 2022-04-11T03:44:24Z
PLT Kadisos, H A Gawis

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Terhitung mulai hari ini, Senin (11/4/2022) Pemerintah Pusat mulai menyalurkan distribusi Bantuan Sosial (Bansos) minyak goreng dan Dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), termasuk bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Bima.


Merujuk pengumuman Presiden tanggal 1 April 2022 dan Keputusan Kemensos tanggal 04 April 2022. Penerima bansos minyak goreng di salurkan untuk alokasi April sampai Juni dengan total Rp 300 ribu.


Sementara BPNT dibayarkan hanya untuk bulan Mei saja sebesar Rp 200 ribu, sisanya untuk bulan April dan Juni melalui perbankan.


Bansos minyak goreng diberikan Pemerintah pada masyarakat tak mampu pasca naiknya harga minyak goreng beberapa pekan lalu.



PLT Dinsos Kota Bima, H A Gawis mengatakan, untuk penyaluran bansos minyak goreng dan BNPT disalurkan  bersamaan dan serentak melalui PT Pos.


Khusus bansos minyak goreng satu bulannya Rp 100 ribu, sementara yang disalurkan hari ini untuk tiga bulan, yaitu April sampai juni. Sehingga akan diterima KPM sebesar Rp 300 ribu.


Sementara BPNT hanya dibayarkan dibukan Mei saja sebesar Rp 200 ribu, kemudian pembayaran di bulan April dan Juni dilakukan melalui perbankan dan sampai saat ini belum ada jadwal penyalurannya.


Tambah Gawis, Kota Bima jumlah penerima bantuan Minyak Goreng sebayak 12.782 tersebar di 5 kecamatan.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.