Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Ciduk Sosok Pria Viral Terekam CCTV, Selain Diduga Mencuri juga Cabuli Anak

| Rabu, Maret 30, 2022 WIB Last Updated 2022-03-30T11:46:34Z
Pelaku duduk diatas motor

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Sosok pria misterius yang sempat viral di medsos setelah terekam CCTV masuk ke sejumlah rumah warga kota Bima, Selasa malam (29/3/2022) berhasil dibekuk personil Sat Reskrim Polresta Kota.


MI (40) dibekuk di kediamannya di Kabupaten Dompu bersama sepeda motor selama ini kerap digunakan menjalan aksi jahatnya.


Belakangan pelaku selain diduga terlibat kasus pencurian juga dilaporkan terlibat kasus pencabulan terhadap anak.


Kapolres Bima-Kota melalui Kasat Reskrim, Iptu M Rayendra RAP mengatakan, Membenarkan telah mengamankan terduga pelaku terkait tindak pidana pencurian dan pencabulan terhadap anak yang viral di media facebook.


Pelaku ditangkap Kediaman Desa Kandai I, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Selain pelaku tim juga berhasil amankan barang bukti sepeda motor Scoppy warga putih tanpa plat nomor, sesuai deskripsi dalam CCTV.


Kronologis kejadian kejahatan dilakukan pelaku Minggu tanggal 27 Maret 2022 sekitar pukul 07.00 WITA. Terduga pelaku memasuki rumah masyarakat untuk melakukan percobaan pencurian. Namun pemilik rumah berhasil menggagalkan niat pelaku dan berhasil kabur.


Kemudian terduga pelaku kembali memasuki rumah warga lainnya untuk melakukan hal yang sama dan berhasil mencuri HP OPPO A10 warna hitam, Selanjutnya terduga pelaku pun berkeliling kota bima, dan melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak.


Sialnya aksi pelaku terekam kamera CCTV dan membuat Masyarakat resah dan menjadi viral di medsos.


Tambah Rayendra, Kronologis Penangkapan terduga pelaku berawal dari giat personil Sat Reskrim Polres Bima-Kota, melakukan  perjalanan untuk melaksanakan pemeriksaan saksi di wilayah dompu.


Saat diperjalanan menemukan sepeda motor Scoppy warga Hitam-Putih beserta terduga pelaku yang identik dengan ciri-ciri di CCTV yang viral.


Akhirnya personil Sat Reskrim membuntuti terduga pelaku sampai masuk ke wilayah hukum Polres Dompu, kemudian berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Dompu guna melakukan pengamanan terhadap pelaku.


Kini pelaku telah diamankan dan menjalani pemeriksaan di Mako Polres Bima-Kota, termasuk barang-bukti sudah diamankan.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.