Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hari Bhakti Masyarakat, Rutan Bima Gelar Kegiatan Donor Darah

| Rabu, Maret 30, 2022 WIB Last Updated 2022-03-30T15:01:52Z
Kepala KPR saat mengawasi kegiatan donor darah

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Bantu ketersediaan stok darah bagi pasien di RSUD Bima, Rabu (30/3/2022) pagi, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Raba Bima menggelar kegiatan donor darah.


Kegiatan dipusatkan di klinik Rutan Bima itu merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan dan diikuti oleh puluhan ASN setempat.


Tak ketinggalan dengan Kepala KPR Rutan Bima juga ambil bagian juga mendonor darah. Juga sekaligus memberikan Pengawasan dan pengamanan jalannya pelaksanaan kegiatan Donor Darah tersebut.


Kepala KPR Rutan Kelas II Raba Bima, A Rahim mengatakan bahwa kegiatan donor darah  dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia sejak kamis minggu lalu.


namun karena terkendala kurangnya ketersediaan kantung darah, sehingga baru bisa dilaksanakan hari ini oleh ASN di Rutan Bima.


" Alhamdulillah hari bisa terlaksana dan semoga bisa membantu kebutuhan darah bagi pasien sedang dirawat Disejumlah Rumah sakit (RS)," ujar A Rahim.


Tambahnya, Kegiatan ini ke depan akan menjadi kegiatan sosial dan kemanusiaan dari Rutan Raba Bima dalam membantu pihak kesehatan menanggulangi kekurangan darah di RSUD Bima. (JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.