Notification

×

Iklan

Iklan

Miris, Siswa SDN Inpres Teke Belajar Dibawah Atap Gedung Nyaris Ambruk

| Rabu, Maret 30, 2022 WIB Last Updated 2022-03-30T04:37:03Z
Foto netizen, kondisi SDN Inpres Teke

Bima,JangkaBima.com.-

Miris, 111 siswa SDN Inpres Teke, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima terpaksa ikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dibawah atap bangunan hampir roboh


Terlebih saat musim penghujan, siswa terpaksa belajar berdesakan menghindari atap bangunan bocor. 


PLT Kepsek SDN Inpres Teke, M Tayeb dikonfirmasi mengaku sejak kapan kondisi sekolah rusak tak tahu persis. Karena dirinya baru menjabat sejak Januari 2022.


Namun untuk kondisi saat ini, dari enam ruangan hanya dua rungan kondisinya baik dan untuk dua ruangan kondisinya baik, satu untuk ruangan belajar dan satu untuk ruangan guru dan kepala sekolah.

Sementara empat ruangan memang kondisi kerusakannya sangat parah, sebagian atap hampir roboh dan sangat beresiko saat KBM " karena tak ada lagi ruangan baik, terpaksa KBM tetap dilakukan di ruangan rusak," ujar M Tayeb.


Apalagi saat musim penghujan, karena sebagian atap bangunan nyaris roboh, siswa terpaksa duduk berdesakan mencari tempat yang aman dari hujan dan jatuhnya genteng dan kayu.


Apakah pernah dilaporkan ke Dinas terkait? Diakui M Tayeb pernah dipanggil Sekretaris Dikbud Kabupaten Bima soal kondisi sekolah. Namun kapan kepastian akan diperbaiki sampai saat ini belum ada kejelasan.


Juga pernah ditinjau oleh Konsultan, saat itu disampaikan akan ada perbaikan di tahun anggaran 2023. Juga oleh konsultan mengatakan  gedung SDN Inpres Teke sangat parah kondisi kerusakannya.


Kalau kami dari pihak sekolah berharap bisa segera di perbaiki agar saat KBM tak lagi takut akan keselamatan siswa.(JB06)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.