Notification

×

Iklan

Iklan

4 Legislator Dapil 1 DPRD Kota Bima Reses Perdana di Kelurahan Rabadompu

| Kamis, Februari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-02-10T04:56:30Z
Reses dapil 1

Kota Bima, JangkaBima.com.-

4 Anggota DPRD kota Bima pada daerah pemilihan (dapil) 1, Kecamatan Raba dan Rasanae Timur, Kamis (10/2/2022) menggelar kegiatan reses perdana di Kelurahan Rabadompu.


Ke 4 Legislator, Edi Ihwansyah (PPP), Muhammad Amin (Golkar), H Ridwan (Demokrat) dan H M Erwin (Nasdem).


Duta PPP, Edy Ihwansyah menyampaikan, bahwa kegiatan reses merupakan kegiatan rutin Anggota DPRD setiap tahun. Tujuan menyerap apa menjadi aspirasi masyarakat secara langsung.


Reses bagian dari kerja anggota DPRD dilakukan sebayak 3 kali dalam setahun. Melalui kegiatan reses anggota DPRD akan menyerap apa menjadi aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan masuk dalam program kerja eksekutif.


Namun Edy berharap, apa menjadi aspirasi disampaikan memang menjadi kebutuhan sangat urgen bagi kepentingan umum


Amiruddin mewakili warga Rabadompu Barat sampaikan aspirasi soal saluran irigasi di So Kawinda, sebelumnya memang sudah di lakukan pengerjaan.


Namun karena curah hujan tinggi dan volume air besar kondisinya tak berfungsi maksimal. Untuk itu para petani sangat berharap untuk dapat diperhatikan. Karena menyangkut sarana irigasi Pertanian sangat urgen.


Suhardin mengusulkan saluran drainase antara dari lingkungan Sabali, Kelurahan Kumbe. Dimana setiap musim hujan air kerap meluap ke sejumlah lingkungan di Kelurahan Rabadompu Barat.


Untuk itu perlu dibuatkan saluran pemotong jalan agar pembuangan bisa langsung ke sungai setempat, sehingga tak lagi menggenangi pemukiman warga.

Nurhidayat meminta ada kejelasan tapal batas antara kelurahan Rabangodu Selatan dan Rontu, karena sampai saat ini belum ada kejelasan. Imbasnya pad pendataan bantuan pemerintah.


Menjawab apa menjadi permintaan warga, ke 4 Legislator akan berupaya memperjuangkan apa menjadi harapan masyarakat. Khususnya memang program menjadi kebutuhan mendesak.


Sementara Ketua DPRD kota Bima, Alvian Indrawirawan menyampaikan, untuk tahun anggaran 2023 dirinya selaku pimpinan DPRD akan mengalihkan sebagian pokok pikiran (pokir) ke dapil 1.


Tentunya ini akan menjadi prioritas dan bisa membantu menyelesaikan apa menjadi kebutuhan pembangunan Sudah menjadi permintaan masyarakat.(JB06)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.