Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Pol PP Amankan Ternak Liar dan Tertibkan PKL Lapangan Pahlawan

| Selasa, Januari 04, 2022 WIB Last Updated 2022-01-04T11:57:53Z


Penertiban PKL Lapangan Pahlawan

Kota Bima, JangkaBima com.-

Selasa (4/1/2022) jajaran satuan Pol PP kota Bima melakukan penertiban sejumlah PKL di Lapangan Pahlawan Raba dan ternak liar.


50 Ekor Ternak warga berkeliaran berhasil diamankan, sementara tiga PKL di areal Lapangan Pahlawan Raba ditertibkan untuk kembali berjualan kedalam lapak sudah disediakan pemerintah.


" karena berdagang di atas trotoar dan jalan tiga  PKL di lapangan pahlawan tadi sore sudah kami Tertibkan," ujar Kasat Pol PP Kota Bima, M Nor Majid.


Penertiban dilakukan, selain mengganggu ketertiban juga keberadaan lapak-lapak kelihatan kumuh, padahal mereka sudah disediakan lapak didalam areal lapangan, malah menjajakan dagangan dijalan dan trotoar.


" Kami harapkan pada pelaku usaha yang di tertibkan untuk menempati kios yang sudah di persiapkan oleh pemerintah, dan menjaga sekaligus merawat taman telah di bangun," harapnya.


Tambahnya, selain menertibkan PKL, juga penertiban ternak liar di tiga lokasi, yaitu di lapangan Serasuba, Eks kantor Bupati dan areal pasar Raba dan Lapangan Pahlawan.


" Kurang lebih 50 Ekor Ternak liar kami amankan tadi," ujar M Nor. 


Pun dirinya mengimbau pemilik ternak, untuk membuatkan kadang agar tak lepas liar, kalau ga mampu buat kadang tidak usah miliki ternak. Karena menggangu pengguna jalan dan ketertiban dan keindahan kota 


Apalagi katanya, pemilik ternak selama ini diamankan itu-itu saja, walau sering diamankan tak pernah keras. Bahkan beberapa kali didatangi untuk diberikan pemahaman malah masih saja melepas liar.(JB06)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.