Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Dusun Nadi, Desa Laju Dihebohkan Kemunculan Buaya

| Selasa, Desember 21, 2021 WIB Last Updated 2021-12-21T12:35:35Z
Foto Penangkapan Buaya

Bima, JangkaBima.com.-

Warga Dusun Nadi, Desa Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima (NTB) selama 4 hari terakhir dihebohkan dengan kemunculan dua ekor buaya di bibir pantai setempat.


Akibat kemunculan buaya dengan panjang kurang lebih 1,5 meter itu, warga yang kesehariannya mencari rumput laut (Gose.red) sempat tak berani beraktivitas. 


Kepala Desa Laju, Ismail S.Sos dikonfirmasi, Selasa (21/12) membenarkan munculnya buaya di sekitar wilayah dusun Nadi " dari laporan yang saya terima sudah 4 hari buaya tersebut muncul," ungkapnya.


Akibatnya warga hendak mencari dan menjemur Rumput laut sementara tidak berani beraktivitas, kemudian pihaknya menghubungi pihak BKSDA Bima dan BKPH Marowa untuk membantu menangkap dua ekor buaya tersebut.

Foto warga akan melepaskan kembali buaya

" Alhamdulillah sudah berhasil ditangkap," ujar Ismail. Tambahnya, kejadian munculnya buaya di dusun Nadi juga pernah terjadi beberapa tahun lalu.


Salah satu petugas BKPH Marowa, Hairuddin mengaku pihaknya mendapat laporan dari desa setempat dan mendampingi petugas BKSDA di lokasi kemunculan buaya.


Ternyata dua ekor buaya berhasil ditangkap oleh warga Senin malam kemarin (20/12). Namun tadi pagi pukul 10:00 wita dilepas kembali oleh warga di pantai jauh dari pemukiman, sehingga tak sempat di amankan oleh petugas.


Pihak BKSDA dihubungi mengaku belum mengetahui pasti jenis buaya Ditangkap warga tersebut, akan mengecek kembali informasinya.(JB06)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.