Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala BIN NTB Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar di Kota Bima

| Kamis, Desember 16, 2021 WIB Last Updated 2021-12-16T04:15:30Z
Kepala BIN NTB, Wahyudi Adi Siswanto

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Kamis (16/12) pagi, Kepala BIN NTB Wahyudi Adi Siswanto didampingi Sekda Kota Bima melakukan pemantauan pelaksanaan vaksin bagi pelajar di Kota dan Kabupaten Bima.


rombongan kepala BIN NTB mendatangi lokasi  pelaksanaan  vaksinasi sedang dilakukan di aula SMKN 3 Kota Bima.


Kepala BIN NTB, Wahyudi Adi Siswanto dalam arahannya menyampaikan, ada dua poin terkait pentingnya vaksinasi, pertama Covid-19 sangat berbahaya dengan jumlah angka kematian sangat tinggi di dunia.


Termasuk pada bulan Mei sampai Juni kemarin sejumlah rumah sakit penuh, bahkan ada tak terselamatkan sebelum sampai di ruang IGD. Untuk itu sangat pentingnya vaksinasi dilakukan.


Ini agar herd Immunity perlindungan diri bagi kita semua dapat tercapai dan penyebaran covid-19 dapat dicegah. Terlebih adanya varian baru sudah menyebar disejumlah negara lain.


Kedua, walaupun memang covid-19 gelombang kedua kemarin sangat tinggi, namun Indonesia mampu melakukan pengendalian hingga masuk 5 besar di dunia. Hanya saja tetap capaian vaksinasi perlu terus ditingkatkan.



Tak lupa disampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh pihak, TNI-POLRI dibantu pemerintah daerah kini capaiannya sudah 75 persen dan harapan secepatnya mencapai 100 persen.


Untuk itu kepala BIN NTB mengimbau seluruh masyarakat untuk lakukan vaksin, ajak keluarga dan teman datangi Lokasi-lokasi vaksinasi sudah disediakan pemerintah.


Tidak sudah percaya dengan isu hoax kalau vaksin menimbulkan sakit bahkan kematian, itu semua tidak benar. Karena dengan kita melakukan vaksin akan membantu keluarga dan teman tidak mudah terjangkit covid-19.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.