Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Olah TKP, Kebakaran Sape Akibat Arus Pendek Listrik

| Rabu, Oktober 13, 2021 WIB Last Updated 2021-10-13T03:07:53Z

Bima, JangkaBima.-

Spekulasi sebab peristiwa kebakaran puluhan rumah di Desa Naru Barat Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Minggu kemarin, terjawab sudah.


Informasi awal beredar kebakaran akibat percikan api pembakaran sampah terbantahkan,  karena berdasarkan hasil olah TKP dilakukan pihak kepolisian penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik.


Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Selasa (12/10) malam menyampaikan, bahwa berdasarkan hasil olah TKP penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah karena korsleting listrik.


“Berdasarkan hasil pemeriksaan awal terhadap para saksi,  patut diduga bahwa titik awal atau sumber api, bersumber pada plafon ruang tengah rumah panggung 12 tiang milik Afnah yang terbuat dari kain dan triplek,”jelasnya.


Barang bukti penguat yang menjadi dasar dari hasil olah TKP, sambungnya Rayendra, 5 potong kawat tembaga yang diduga sisa kabel yang terbakar pada dinding tengah ruang tamu, 2 kantong arang dan abu yang diambil pada ruang dapur dan ruang tengah, sisa potongan kayu yang terbakar dan 1 buah tabung gas ukuran 3 kilogram.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.