Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Nasional Lomba PIK-R Genic Nilai MAN 2 Kota Bima

| Rabu, Juni 05, 2024 WIB Last Updated 2024-06-05T11:39:49Z
Staf ahli serahkan Palka pada tim nasional lomba PIK- R Genic 
Kota Bima, JB.- Rombongan tim nasional lomba PIK-R Genic, Rabu (5/6/2024) turun menilai di MAN 2 Kota Bima.


Saat turun, Tim Nasional turut didampingi jajaran BKKBN Provinsi NTB, Staf Ahli Setda Kota Bima, M Nor Majid juga Plt Kepala BPPKB dan jajarannya serta dari Kemenag Kota Bima.


Dalam sambutannya, Staf Ahli Setda Kota Bima, M Nor Majid menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang pada rombongan penilai lomba PIK- R Genic tingkat nasional.


Juga rombongan dari BKKBN Provinsi NTB sudah turut mendampingi hadir di Kota Bima.


Pada kesempatan itu, dirinya mewakili Pemkot Bima mendukung penuh terlaksananya lomba PIK -Ratusan-Petani Genic dan alhamdulilah, MAN 2 Kota Bima mampu masuk tingkat nasional.


Harapannya, melalui lomba ini, kedepan dapat memotivasi dan memacu belajar generasi muda terutama siswa dan siswi untuk terus meningkat pengetahuannya tentang sebagai literasi ilmu pengetahuan.


Semoga dengan kehadiran BKKBN RI terhadap top 3 nasional pik-r tahun 2024, beserta rombongan yang kehadirannya memberikan makna sangat luar biasa bagi kami di kota bima. semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik – baiknya.



perkembangan dan upaya pembenahan di waktu mendatang. 

dan di tahun ini, salah satu sekolah menengah terbaik kami yakni MAN 2 Kota Bima akan dinilai dalam lomba top 3 nasional pik-r tahun 2024.


kebanggaan tersendiri bagi kami bahwa MAN 2 Kota Bima terpilih menjadi salah satu percontohan kategori berkolaborasi segmentasi usia 20-24 tahun dan pada kesempatan ini dilaksanakan proses verifikasi lapangan meliputi verifikasi berkas dan kesekretariatan serta verifikasi pendidik dan konselor sebaya.


Jelasnya, PIK-R adalah suatu wadah kegiatan program generasi berencana (genre) yang dikelola dari, oleh, dan untuk


remaja, guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya. 


Menurut M Nor, remaja saat ini akan menjadi bagian dari generasi emas indonesia di tahun 2045. generasi ini akan berada pada usia produktif sehingga secara pasti akan mewarnai dan menjadi nahkoda bangsa ini. 


Generasi ini akan berada pada usia produktif sehingga secara pasti akan mewarnai dan menjadi nahkoda bangsa ini. generasi emas nantinya diharapkan menjadi generasi yang cerdas dan komprehensif, yaitu produktif, inovatif, damai dalam 


Interaksi sosial, sehat dan menyehatkan dalam interaksi alam, serta berperadaban unggul dengan adanya duta genre, sosialisasi dan promosi program di lingkungan remaja akan lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan yang ramah remaja. 


Upaya ini juga sebagai perwujudan percepatan penurunan stunting yang diamanatkan dalam perpres nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting yang harus dicegah jauh sebelum terjadinya pernikahan.


" Semoga Man 2 Kota Bima dapat mengukir prestasi dan menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

 juara hanya sebuah alat agar pik-r ini itu lebih berkembang, secara penampilan bagus, kehadiran bagus, tentu harus dibarengi dengan kesiapan yang juga mumpuni," tutupnya.

(Red)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.