Notification

×

Iklan

Iklan

Saat Kebakaran Sampah di TPA Oi Fo'o Kota Bima Tercium Gas Metana

| Selasa, Juni 04, 2024 WIB Last Updated 2024-06-04T03:23:19Z
Kebakaran sampah di TPA Kota Bima
Kota Bima, JB.- Kebakaran terjadi di areal Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Oi Fo"o, Kota Bima, Senin malam (3/6/2024) pukul 19:30 WITA.


Untuk memadamkan api, dua mobil Pemadam Kebakaran dan tiga mobil Tanki dikerahkan. Informasi saat kejadian kebakaran petugas mencium bau bahan berbahaya metana.


Kepala Damkar Kota Bima, Didi Fahdiasyah mengatakan mendapatkan informasi laporan pukul 18:50 WITA dan langsung mengerahkan dua mobil pemadam dan personil.


Sesampai di lokasi , petugas langsung melakukan pemadaman di lokasi areal pembuangan khusus sampah tersebut.


Petugas kemudian berhasil memadamkan api sekitar pukul 21:45 WITA dan memastikan seluruh areal steril dan telah padamkan sepenuhnya.


Untuk penyebab kebakaran kata mantan Kadis Perkim itu, sampai saat ini belum diketahui.


Hanya saja memang kebakaran terjadi di areal tumpukan pembuangan sampah yang ada di lokasi TPA setempat.


Informasi dihimpun media ini, saat kejadian kebakaran, warga dan petugas pemadam kebakaran merasakan bau gas berbahaya metana di lokasi kebakaran.


Karena berbahaya petugas sangat berhati-hati mendekati lokasi kebakaran, pun warga yang sempat berada di lokasi tidak berani mendekat.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.