Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan Hektar Sawah dan Tambak di Desa Nggembe Terendam Banjir

| Selasa, April 09, 2024 WIB Last Updated 2024-04-09T11:49:06Z


Bi

Banjir di Dusun Jala

Bima, Jb.- Puluhan hektar areal persawahan dan tambak di Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima terendam banjir pada selasa 9 april 2024, pukul 14:00 wita

 

Selain merendam areal pertanian dan tambak, banjir yang terjadi akibat intensitas hujan tinggi itu juga meredam pemukiman warga di Dusun Jala dan Dusun Oi Tawoa dengan ketinggian 30 sampai 70 cm.

 

Kepala BPBD Kabupaten Bima melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Nurulhuda menyampaikan, banjir terjadi setelah terjadi hujan dengan intensitas sangat tinggi pada pukul 14:00 wita.

 

Akibat luapan ari di sungai setempat menyebabkan terendamnya permukiman, jalan dan areal persawahan seluas 20 Hektar, dan areal tambak Seluas 10 Hektar

 

“Kejadian banjir bandang terjadi mulai pukul 14.00 Wita dan masih berlangsung sampai saat ini. Ketinggian air banjir antara 30 -70 cm. Banjir menggenangi sebanyak 2 dusun,Ujar Nurulhuda.

 

Diakuinya, setiap hujan dengan intensitas tinggi, banjir selalu meluap di wilayah permukiman dan jalan desa, hal ini disebabkan karena sungai tidak mampu menampung air banjir.(red)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.