Notification

×

Iklan

Iklan

Cuaca Eksterm, Rumah Warga Pai Tertimpa Pohon Tumbang

| Kamis, Maret 14, 2024 WIB Last Updated 2024-03-14T10:40:05Z
Kondisi rumah warga tertimpa pohon tumbang 
Bima, JB.- Dampak cuaca ekstrem, hujan disertai angin kencang, kamis (14/3/2024) pukul 05:00 wita, satu rumah warga di Dusun Pai Dalam, Desa Pai, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima hancur tertimpa pohon tumbang.

 

Informasi di lokasi, saat kejadian, ternyata pemilik rumah dalam kondisi sakit, untungnya korban dapat selamat dari musibah terjadi.

 

Kepala BPBD Kabupaten Bima melalui Kabid Logistik dan Kedaruratan, Nurulhuda menyampaikan, kronologis kejadiannya, saat terjadi hujan dengan intensitas sedang- tinggi yg disertai angin kencang pukul 04.00 wita, Kondisi ini berlangsung hingga pkl.05:30 WITA.

 

Tiupan angin sangat kencang mengakibatkan satu pohon tumbang hingga menimpa satu unit rumah milik Afandir, di RT 10/RW 06 Dusun Pai Dalam.

 

Akibat kejadian tersebut rumah panggung 16 tiang milik korban dalam kondisi rusak beras dan kerugian ditaksir Rp 150 juta.sementara pemilik rumah dalam kondisi selamat, walaupun saat kejadian alami sakit.

 

Untuk proses evakuasi pohon tumbang dibantu warga sekitar dan saat ini pemerintah Kabupaten Bima bersama Pemerintah Kecamatan sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah Desa  setempat untuk memberikan bantuan tanggap darurat pada korban.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.