Notification

×

Iklan

Iklan

Banjir Rob Rendam Pemukiman Warga Desa Waduruka

| Kamis, Maret 14, 2024 WIB Last Updated 2024-03-14T05:56:39Z
Banjir rob di Desa Waduruka, Kabupaten Bima 
Kota Bima, JB.- Akibat cuaca ekstrem, pemukiman warga Dusun Soro Afu dan Oi Mengi, Desa Waduruka, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Rabu (13/3/2024) terendam banjir rob.


Berdasarkan data BPBD Kabupaten Bima, banjir rob menggenang 50 rumah warga dan pustu.


Kepala BPBD Kabupaten Bima, Kepala Bidang Kesiap Siagaan Bencana dan Logistik, Muhammad Nurulhuda, kronologis musibah banjir rob mulai pukul 11.00 sampai 13.10 WITA terjadi luapan air akibat pasang surut air laut.


Banjir rob kemudian meluap ke daratan dan pemukiman warga, banjir rob tersebut setinggi betis orang dewasa yang  mengakibatkan  10 unit rumah  terendam.


Selain rumah warga banjir rob juga merendam  fasilitas umum, yaitu pustu Desa Waduruka dan 40  kk juga terendam di Dusun Oi Mengi. 


Upaya telah dilakukan, melakukan pengamatan, pendataan dan kaji cepat serta penanganan darurat bencana terhadap daerah terdampak dan proses pendataan.


Berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinas terkait mengenai dampak dan penanganan serta kewenangannya. 


Juga sudah dikeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat tetap waspada terhadap cuaca Ekstrem serta bencana yang terjadi seperti banjir rob, banjir bandang, angin putting beliung dan tanah longsor. serta kekeringan.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.