Notification

×

Iklan

Iklan

Saat Safari Ramadan, Kepala Kesbangpol Kota Bima Ajak Masyarakat Jaga Ukhuwah Islamiyah

| Selasa, Maret 19, 2024 WIB Last Updated 2024-03-28T00:59:30Z
Kepala Kesbangpol Kota Bima saat isi kegiatan safari ramadhan 
Kota Bima, JB.- Saat kegiatan safari ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot)  Bima melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesplbangpol) imbau pada seluruh lapisan masyarakat perkuat ukhuwah islamiah dalam rangka menyambut bulan suci ramadan.


Hal ini disampaikan saat kegiatan safari ramadan di Masjid Al Aqsa lingkungan Tolotongga, Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Selasa 19 Maret 2024.


Safari ramadhan tahun ini mengangkat  tema "Raih berkah, rekatkan spirit, solid dan keakraban ukhuwah Islamiah"


Kepala Kesbangpol Kota Bima, Muhammad Hasyim menyampaikan, bahwa kegiatan pekan ramadan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, mengingat pentingnya mempererat tali silaturahmi antar umat muslim.


Pekan ramadan juga merupakan komitmen bersama, untuk meningkatkan nilai-nilai keagamaan dan sosial kebersamaan di lingkungan masjid maupun komunitas sekitar, yang tentunya harus di dukung penuh oleh tokoh masyarakat, pengurus masjid, dan pemerintah.


“Pemerintah mengajak masyarakat untuk mendukung penuh kegiatan ramadan, agar dapat meraih keberkahan dengan penuh keikhlasan dan semoga Allah SWT senantiasa merahmati dan memberkahi kita semua," ujarnya. 


Muhammad Hasyim menjelaskan, momentum ramadan juga memiliki sebuah makna karena saat mengisi sejumlah kegiatan keagamaan, masyarakat bisa bersilaturahim dan meningkatkan semangat kebersamaan dalam menjalankan ibadah. 


"Beragam acara buka puasa bersama, pengajian, tarawih berjamaah, serta kegiatan sosial dan amal akan menjadi bagian integral dari kegiatan ini," katanya. 


Mantan Kabag Humas itu menambahkan, agar ramadan ini berjalan penuh hikmad, maka mari semua elemen yang hadir untuk melaksanakan doa untuk memohon keberkahan dan keselamatan dalam menjalani ibadah puasa. 


"Semoga puasa kita menjadi berkah dan menjadi ladang amal. Kemudian daerah dan juga negeri ini bisa tetap aman dan damai dalam satu bingkai kerukunan dan semangat persatuan," pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.