Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Seleksi PPPK Tahun 2023 Tak ada Optimalisasi

| Kamis, Februari 01, 2024 WIB Last Updated 2024-02-01T11:46:06Z

 

Ilustrasi 
Kota Bima, JB.- BKPSDM Kota Bima pastikan tak ada optimalisasi atau pengisian formasi yang kosong untuk seleksi PPPK Tahun 2023 lalu.

 

Sementara memang biasanya, pada pelaksanaan seleksi PPPK tahun-tahun sebelumnya, untuk formasi yang tak ada pelamar dan tak memenuhi nilai passing grade akan langsung diisi dengan peserta seleksi lainnya.

 

“ tahun ini dipastikan tak ada optimalisasi untuk formasi umum,” ungkap Kepala BKPSDM Kota Bima, A Wahid, selasa (30/1/2023) pada JangkaBima.com.

 

Diakui Wahid, memang biasanya ada kebijakan dari pemerintah pusat, untuk formasi yang tak ada pelamar dan belum memenuhi nilai passing grade akan langsung terisi dari peserta lain. Namun untuk hasil seleksi tahun 2023 kemarin sema sekali tidak ada.

 

“ kalau untuk optimalisasi adalah kebijakan pemerintah pusat, jadi daerah hanya melaksanakan, tahun 2023 memang tidak ada,” tegasnya.

 

Ditanyakan untuk formasi khusus, salah satu peserta yang tak mengikuti ujian seleksi? Kata Wahid sudah terisi kalau yang jalur khusus, namun dirinya lupa dari peserta mana yang mengisi kekosongan tersebut.

 

Sementara untuk seleksi PPPK Kota Bima Tahun 2023, ada sebanyak 26 formasi yang tidak ada peserta dan tak memenuhi passing grade, yaitu untuk formasi Kesehatan 14 dan Tehnis 12 formasi.

 

Untuk informasi, saat pelaksanan seleksi PPPK pada bulan nopember tahun 2023, ada 13 peserta yang tidak mengikuti ujian dan dinyatakan gugur oleh panitia.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.