Notification

×

Iklan

Iklan

Jaga Stabilitas Harga dan Pasokan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima Gelar Kegiatan Gerakan Pangan Murah

| Jumat, September 22, 2023 WIB Last Updated 2023-09-22T05:50:40Z
kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima, Ichwanul Muslimin membuka acara GPM

Kota Bima, JB.-

Jaga stabilitas harga dan pasokan pangan untuk masyarakat, Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima, Jumat (22/9/2-23) menggelar acara Gerakan Pangan Murah (GPM).

 

Acara dipusatkan dihalaman kantor setempat,  merupakan inisiatif dari Anggota Komisi IV, DPR RI membidangi Ketahanan Pangan, Syafruddin ST bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan.


Acara dibuka oleh asiten II, Drs H Abdul Gawis turut dihadiri seluruh kepala OPD, Kepala Bulog, Camat dan Lurah dan penggerak GPM.

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima juga selaku ketua panitia penyelenggara GPM, Ichwanul Muslimin melaporkan, acara GMP tahun 2023 ini dilaksanakan dalam bentuk bazar pangan murah berkualitas, tujuan utamanya membantu masyarakat menengah kebawah untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga murah dibawah harga pasar.

 

 

Termasuk untuk tetap menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok, baik di tingkat produsen maupun konsumen, serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat, terutama ketika terjadi gejolak pasokan dan harga pangan.

 

Tambahnya, juga menjadi wadah dan ajang promosi UMKM lokal  terhadap produk usahanya, sehingga bisa lebih dikenal luas, telebih UMKM kini menjadi salah satu penggerak roda ekonomi masyarakat.

 

 

Melihat animo masyarakat hadir hari ini, dirinya berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kedepannya bisa terselenggara lebih banyak lagi.

 

Sebelum menutup sambutannya, mantan Kabag Pemerintahan Setda Kota Bima itu tak lupa sampaikan ucapan terimakasih pada seluruh pihak telah membantu sehingga acara GPM bisa tetap dan terus terlaksana.(red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.