Notification

×

Iklan

Iklan

MAKEWA Dukung Tercapainya Keamanan Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024

| Minggu, Agustus 06, 2023 WIB Last Updated 2023-08-06T06:37:52Z
Kegiatan simposium kebudayaan digelar MAKEWA 
Sumbawa,JB.-

Dukung tercapainya keamanan jelang pelaksanaan pemilu serentak di tahun 2024 mendatang, Kamis (3/8/2023), Majelis Kebudayaan Sumbawa (MAKEWA) gelar kegiatan simposium kebudayaan .


Ini juga sebagai salah satu langkah dalam rangka Menyikapi perkembangan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi NTB khususnya dalam hal menjaga kerukunan dan toleransi pada pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2024.


Simposium kebudayaan digelar mengangkat tema ” Adab Edab Tau Samawa”, yang di hadiri beberapa tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, seniman, penulis.


Nurfajri Saputra selaku ketua Majelis Kebudayaan Sumbawa mengatakan, pentingnya menjaga adab edab sebagai orang Sumbawa yang menjadi salah satu langkah penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat.


“Karena adab lebih tinggi dari ilmu, menjaga adab merupakan salah satu kunci ketenangan dan kedamaian serta kerukunan”, ujar Nurfajri.


Berbagai permasalahan dapat diselesaikan dengan duduk bersama maupun dengan menggunakan pendekatan adat budaya masing masing daerah.


Selanjutnya di harapkan dengan telah di selenggarakan kegiatan simposium kebudayaan dapat membangkitkan nilai nilai kebudayaan baik dari sisi adab, keagamaan maupun tata cara bermasyarakat sehingga menciptakan kerukunan dalam bermasyarakat dan bernegara.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.