Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Jam Kebersamaan Wali Kota dan Puluhan Siswa SMA dan SMK di Kantor Pemkot Bima

| Jumat, Juli 21, 2023 WIB Last Updated 2023-07-21T11:08:30Z

wali Kota bersama pelajar di ruang Comand Center
Kota Bima, JangkaBima.com.-

Ada suasana berbeda di kantor Pemerintah Kota (pemkot) Bima, Kamis (20/7/2023) pagi. terlihat puluhan siswa dan siswi tingkat SMA/SMK dan MA di areal perkantoran di jalan Soekarno Hatta itu.


Ternyata kehadiran puluhan siswa ini merupakan undangan resmi dari Wali Kota Bima, HM Lutfi. pada  kesempatan tersebut Wali Kota Bima menyampaikan beberapa arahan serta hasil capaian Pemerintah Kota (pemkot) Bima dalam pembangunan daerah.

 

Wali Kota sengaja mengundang Siswa-Siswi SMA, SMK, dan MA untuk memberikan pemahaman tentang Kota Bima sebagai Kota Smart City yang dalam beberapa tahun terakhir banyak menghasilkan Inovasi-Inovasi Daerah dan masuk dalam tingkat penilaian nasional.

 

“Untuk itu saya sangat berharap kepada siswa-siswi yang hadir saat ini menjadi generasi yang cerdas sehingga SDM di Kota Bima berkualitas, mungkin saja generasi saat ini suatu saat bisa menjadi Kepala Dinas, Anggota DPRD bahkan Wali Kota”. Ujarnya

 

Beliau Juga menyampaikan bahwa di sekolah-sekolah sudah menerapkan kurikulum Maja labo dahu,  Karena kesuksesan seseorang bukan bertumpu kepada kepintaran, namun pondasi seseorang untuk meraih kesuksesan yaitu dengan akhlak yang baik.

 

“Oleh sebab itu saya menggagas pendidikan karakter jangan sampai putera-puteri kita terjebak kerena karakter yang rusak, karena percuma cerdas kalau akhlak tidak baik”. Tegasnya

 

Tak hanya itu, H.M Lutfi juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bima dalam melayani masyarakat sudah berbasis digital, bahkan disetiap sudut lampu merah Kota Bima sudah terpasang CCTV, Wifi RT/RW sudah terpasang sehingga memudahkan anak-anak untuk belajar dan melayani kepentingan masyarakat berbasis android.

 

“Kita juga harus bangga mengingat di NTB cuma di Kota Bima yang memiliki Comand Center sebagai inovasi Pemkot Bima dalam merespon perkembangan tekhnologi dan kebutuhan daerah”. Ujar Wali Kota.

 

Untuk menciptakan generasi yang pintar dan cerdas Pemerintah Kota Bima juga sudah membangun Perpustakaan Daerah yang tidak kalah bagus dengan daerah-daerah lain, terdapat puluhan ribu judul buku dan juga puluhan ribu judul buku digital yang setiap tahunnya ditambah untuk di pelajari, selain itu juga  ada pembelajaran bahasa asing yaitu Bahasa Inggris, Mandarin dan Bahasa Arab. Lanjut Wali Kota.

 

Sementara di Pembangunan Infrastruktur Kota Bima satu-satunya Kota yang mendapatkan bantuan dari bank dunia untuk pembangunan Drainase di Kota Bima.

 

Diakhir Wali Kota dan seluruh jajaran mengajak siswa-siswi SMA/SMK/MA untuk meninjau Comand Center secara bergiliran.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.