Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Warga Padati Festival Haflah dan Istiqosah Akbar di Gelar Pemkot Bima

| Rabu, Juli 19, 2023 WIB Last Updated 2023-07-19T06:24:20Z

Wali Kota Bima, HM Lutfi saat buka Festival Haflah dan Itiqosah
Kota Bima,JangkaBima.com.-

Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (pemkot) Bima, gelar Festival Haflah dan Istiqhosah akbar. ribuan warga memadati lokasi acara menghadirkan qori dan qoriah internasional.

 

Festival yang digelar di Lapangan Manggemaci, Selasa malam, (18/7/2023) itu dibuka Wali Kota Bima, HM Lutfi dan turut pula dihadiri Gubernur NTB, Ketua PKK NTB, Wakil Ketua Umum PBNU Bidang OKK, Ketua Umum MUI NTB, Pengurus MUI se Provinsi NTB.

 

Acara dihadiri ribuan warga itu mendatangkan sejumlah qori dan qoriah Internasional dan 35 qori dan qoriah Kota dan Kabupaten Bima.

 

tujuan pelaksanaan Festival  haflah dan Istiqosah adalah sebagai wujud rasa syukur dan upaya bermunajat kepada Allah SWT agar Kota Bima, bangsa dan negara senantiasa dijauhkan dari bencana dan musibah, serta sebagai upaya membumikan alqur'an.


Pada Festival Haflah dan Istighosah tersebut, Pemerintah Kota Bima menyiapkan hadiah utama paket umroh bagi 5 orang pengunjung serta hadiah menarik lainnya.

 

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan kegiatan yang masuk dalam kalender event pemerintah Kota Bima yang pertama kali dilaksanakan di usia 21 tahun Kota Bima. Beliau selaku kepala daerah mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pihak pada acara ini.

 

"Kenapa digelar festival haflah dan dirangkaikan dengan istighosah, tujuannya sederhana yakni berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT," ujarnya.

 

"Mudah-mudahan ditahun yang akan datang Kota Bima, dan bangsa Indonesia terhindar dari bencana dan musibah," ucap HM Lutfi.

 

Wali Kota Bima menambahkan, sudah barang tentu keberadaan acara ini merupakan hal yang baru bagi masyarakat Kota Bima. Tujuan pemerintah Kota Bima yakni membumikan alqur'an. kita banyak sekali mencetak qori dan qoriah, hampir tidak pernah didengarkan ayat suci alquran yang dibacakan secara terus menerus, ini baru pertama kali terjadi.

 

"Mudah-mudahan kedepan ini menjadi sebuah kebiasaan bagi orang Bima hingga mampu melahirkan dan mencetak generasi yang cinta baca alqur'an. Mudah-mudahan acara ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat," tutupnya.

 

Diakhir acara, dilanjutkan dengan pengundian hadiah utama bagi pengunjung yang mengikuti festival haflah dan istighosah yakni 5 paket umroh dan hadiah menarik lainnya.

 

Masyarakat yang berhasil meraih undian paket umroh dari Pemerintah Kota Bima antara lain, Faridah beralamat di RT 06/RW 03 Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur, Suparjo beralamat di RT 05/RW 03 Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota dan Suhudiah Mutiarani Inti beralamat di RT 07/RW 08 Kelurahan Penanae Kecamatan Raba.

 

Sementara, 2 paket umroh yang belum diundi antara lain kecamatan Rasanae Barat dan kecamatan Mpunda akan diundi pada acara malam penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kota Bima pada Agustus 2023 di Kecamatan Rasanae Timur.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.