Notification

×

Iklan

Iklan

Diterjang Gelombang, Perahu Ditumpangi 9 Pemancing Tenggelam di Laut Gilibanta

| Minggu, Juni 04, 2023 WIB Last Updated 2023-06-04T07:59:27Z

korban perahu tengelam di Gilibanta sesaat sebelum diselamatkan Kapal Ferry melintas
Kota BimaDiterjang gelombang perahu ditumpangi 9 orang pemancing asal Kota Bima tenggelam di perairan laut Gilibanta, Kabupaten Bima, Minggu pagi (4/6/2023) pukul 17:00 wita.

 

Informasi terakhir semua penumpang berhasil selamat, 5 orang didapati berhasil mencapai pulau didekatnya dan korban lainnya berhasil diselamat oleh Kapal Ferry sedang berlayar.

 

Kapolres Bima-Kota melalui Kasi Humas, Iptu Jufri menyampaikan, informasi petugas dilapangan, korban berangkat memancing sabtu kemarin.

 

Kemudian saat hendak kembali ke pelabuhan sape, minggu (4/6/2023) sekitar pukul 07:00 wita perahu ditumpangi diterjang gelombang hingga oleng dan tenggelam.

 

 

Jelas Jufrin, sekitar pukul 09.00 wita salah seorang dari korban berhasil menyelamatkan diri dan menghubungi Waka Polres Bima-Kota, Kompol Mujahidin dengan menggunakan handphone miliknya dan selanjutnya menginformasikan kepada pihak KP3 Laut Sape.

 

Selanjutnya Pihak KP3 menghubungi pihak Syahbandar dan Polairud Sape, dan pukul 12.00 Wita berangkat dengan menggunakan dua unit perahu nelayan Sape untuk menyelamatkan korban yang selamat sebanyak 5 orang.

 

Menurut keterangan dari korban selamat Syarif, korban sudah bersama keempat korban lainnya. Sementra 5 lainnya berhasil diselamatka oleh kapal Ferry  KMP Cakalang yang berangkat dari Pelabuhan Sape nenuju Labuhan Bajo. Yaitu Aldi kurdiantri, Dedi Supriadin, Muhammad dan Idham. 

 

 

“Dari peristiwa tenggelamnya perahu motor tersebut untuk sementara tidak terdapat korban jiwa dan masih menunggu konfirmasi dari Tim Penyelamat tiba di Sape,” ungkap Jufrin.(red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.