Notification

×

Iklan

Iklan

Festival Rimpu Kota Bima Dilaksanakan 7 Mei 2023

| Kamis, April 06, 2023 WIB Last Updated 2023-04-06T11:33:27Z

 

festifal rimpu Kota Bima Tahun 2022
Kota Bima – Memantapkan persiapan pelaksanaan festival Rimpu tahun 2023, Kamis (6/4/2023) Wali Kota, HM Lutfi dan Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan pimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh OPD lingkup Kota Bima.


sesuai putusan rakor, bila tak ada halangan, fetsival paling ditunggu oleh masyarakat itu akan dilaksanakan pada tanggal 7 Mei Tahun 2023.


saat rakor dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bapedda Kota Bima Hadir pula mendapingi kepala daerah, Sekda, Muhtar Landa dan pada kesempatan itu Wali Kota Bima, HM Lutfi menyampaikan bahwa festival rimpu merupakan salah satu program kerja yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Kota Bima.


"Festival rimpu adalah salah satu project Kota Bima yang tidak dimiliki oleh Kabupaten Bima dan Dompu, dan ini bisa kita explore lebih jauh lagi dalam menggeliatkan ekonomi masyarakat kita yang berada dibawah, dengan cara mempromosikan hasil UMKM mereka di stand yang telah disiapkan," ucapnya.


Senada dengan yang disampaikan oleh Wali Kota Bima, Wakil Wali Kota, Feri Sofiyan juga menyampaikan bahwa festival rimpu merupakan salah satu budaya Bima yang tidak hanya sekedar berjalan pawai, tapi dapat juga dikembangkan ke arah meningkatkan ekonomi masyarakat di Kota Bima.


"Festival rimpu ini semoga tidak hanya menjadi ajang jalan-jalan saja, tapi juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mempromosikan hasil usahanya, diharapkan hal tersebut dapat mendorong percepatan ekonomi masyarakat kita menengah kebawah," ucapnya.

Berdasarkan hasil keputusan Rapat Persiapan Festival Rimpu Tahun 2023, Festival Rimpu akan dilaksanakan pada hari Minggu, 7 Mei 2023, dengan rute dari arah barat start Paruga Nae Kota Bima dan dari arah timur start SMA 1 Kota Bima dan finish di Kantor Wali Kota Bima.(Red)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.