Notification

×

Iklan

Iklan

Wali dan Wakil Wali Kota Bima Pimpin Rakor Persiapan Fesvifal Rimpu 2023 dan RKPD 2024

| Kamis, April 06, 2023 WIB Last Updated 2023-04-06T12:07:05Z
rakor persiapan festival rimpu 2024 dan RKPD Tahun 2023
Kota Bima – Memastikan rencana pembangunan tahun 2024 dan pelaksanaan festival rimpu terlaksana 2023 Wali Kota, HM Lutfi dan Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan,Kamis (6/4/2023) memimpin langsung rapat koordinasi (rakor) persiapan Forum Perangkat Daerah.


Rakor digelar di ruang rapat kantor Bapedda itu juga dihadiri Sekda, Muhtar Landa seluruh staff ahli, Asisten, Seluruh kepala perangkat daerah, Kabag, dan Camat Se-Kota Bima.


Tujuan dari kedua agenda rapat tersebut adalah Untuk memprioritaskan program-program kerja Pemerintah Kota Bima di tahun 2024 dan mengetahui keputusan akhir dari Persiapan Festival Rimpu Tahun 2023.


Wali Kota Bima, HM Lutfi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penyusunan RKPD Tahun 2024 untuk mengukur capaian-capaian kinerja perangkat daerah di Tahun 2023.


"Penyusunan RKPD Tahun 2024 ini adalah kontinyunitas dari tahun sebelumnya, banyak sekali perangkat daerah yang sampai saat ini tidak sesuai dengan capaian-capaian dan target dari perangkat daerahnya masing-masing," ucapnya.


Beliau juga mengungkapkan agar setiap perangkat daerah menyadari program-program kerja mana yang menjadi titik prioritas setiap perangkat daerah.


"Agar disadari program-program mana yang menjadi titik tekan untuk di capai, dengan begitu kita bisa mengukur kinerja kita dari tahun sebelumnya dengan tujuan mempercepat capaian-capain program kerja prioritas di masing-masing perangkat daerah," ungkapnya.


Beliau berharap dengan adanya forum ini dapat menggali apa yang menjadi potensi, masalah serta peluang dari setiap program-program prioritas di masing-masing perangkat daerah.


"Saya berharap dengan forum ini kita bisa menggali lebih dalam apa yang menjadi potensi dan problem yang kita hadapi di tahun 2024, serta menelaah capaian-capaian program kerja kita dengan keterbatasan anggaran," harapnya.


Disamping itu, Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiya dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap perangkat daerah di minta mempertajam indikator kerja dan target program kerja di tahun 2024.


"Dengan mempertajam indikator kerja dan target program kerja kita di tahun 2024, kita dapat mempercepat tujuan dan sasaran dari program tersebut, sehingga capaian-capaian yang kita rencanakan dapat kita capai dengan tepat sasaran," ucapnya.


Beliaupun berharap agar setiap perangkat daerah berfikir secara komprehensif dan tidak mementingkan ego sektoral yang memperhambat kinerja program pemerintah.


"Untuk teman-teman OPD diharapkan lebih komprehensif dan tidak mementingkan ego sektoral, sehingga target program dari setiap perangkat daerah dapat tercapai," harapnya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.