Notification

×

Iklan

Iklan

Pasca Bencana Banjir, BNPB RI Salurkan Bantuan Logisitik dan Peralatan untuk Kabupaten Bima

| Minggu, April 09, 2023 WIB Last Updated 2023-04-09T12:08:34Z
Penyerahan bantuan oleh BNPB RI pada Bupati Bima
Bima - Merespon dampak bencana banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Bima, Sabtu (8/4) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI menyalurkan bantuan logistik dan peralatan.

 

Bantuan diterima langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE di Pendopo Bupati Bima. berupa Rp.250 juta yang dialokasikan untuk dana siap pakai (DSP), Operasional Posko dan Rp. 100 juta berupa bantuan logistik dan peralatan yang dibutuhkan selama tanggap darurat dan pemulihan.

  

Bupati yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Kesehatan, Kadis PUPR, Kadis Sosial dan Kadis Pertanian.

 

Bupati Bima saat menerima penyerahan paket bantuan secara simbolis mengungkapkan, bantuan tanggap darurat kepada Pemerintah Kabupaten Bima akan digunakan secara optimal bagi upaya penanganan banjir di sejumlah kecamatan terdampak yang saat ini tengah dilakukan.

 

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNPB atas bantuan yang di terima. Setelah bantuan diterima, akan langsung dikoordinasikan dengan perangkat daerah terkait yaitu BPBD, Dinas Sosial, Dinas Perkim, serta unsur – unsur lain untuk segera bertindak secepatnya dalam rangka penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak". Terang Bupati.

 

Perwakilan BNPB RI, Rudy Supriadi memaparkan, "dalam upaya penanganan darurat bencana alam hidrometerologi yang terjadi di Kabupaten Bima, BNPB melalui Direktorat Sumber Daya Darurat, hari ini menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada Pemerintah Kabupaten Bima, berupa bantuan logistik dan peralatan.

 

Bantuan yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bima berupa Rp.250 juta yang dialokasikan untuk dana siap pakai (DSP), Operasional Posko, dan Rp. 100 juta berupa bantuan logistik dan peralatan yang dibutuhkan selama tanggap darurat dan pemulihan.

 

BNPB juga menyerahkan bantuan logistik berupa 2.000 matras, dan 2.000 selimut dan 5 unit Genset “ Semoga dapat cepat disalurkan dan di manfaatkan oleh masyarakat terdampak bencana". Imbuh Rudy yang hadir bersama M. Nafis dan Edwar Steven Sugiarto staf Direktorat Dukungan Infrastruktur Darurat.(Red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.