Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Lomba Kebersihan Disambut Meriah Perangkat Kelurahan dan Warga Jatiwangi

| Kamis, Maret 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-17T00:19:12Z
Penyambutan tim penilai lomba kelurahan 
Kota Bima -Kamis (16/3/2023) tim lomba kebersihan dan penataan lingkungan Kelurahan se-Kota Bima turun melakukan penilaian di Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota.


Enam orang tim penilaian disambut langsung oleh Lurah, Jumardin S.Sos didampingi Camat Asakota, Suryadin, Danton Kompi A Senapan 742,  tokoh pemuda dan masyarakat setempat.


Tim disambut begitu meriah oleh tim kelurahan dan masyarakat Jatiwangi, tarian bongi monca dan hadrat menjadikan suasana begitu meriah.


Camat Asakota, Suryadin dalam sambutanya menyampaikan aspirasi atas persiapan dilaksanakan oleh jajaran kelurahan, perangkat RT dan RW serta seluruh masyarakat Jatiwangi menghadapi lomba kebersihan kelurahan se Kota Bima.


Pun ucapan terimakasih pada jajaran Kompi A Senapan 742 sudah ikut terlibat membantu lomba kebersihan dan penataan lingkungan.


Jelas Suryadin, sebenarnya lomba kelurahan adalah sebuah cambuk bagi kita semua, bagaimana pentingnya kebersihan, tak saja individu tetap lingkungan.


Namun dirinya ingatkan, bahwa tujuan lomba kelurahan ini bukan saja hanya acara seremonial, namun yang paling utama adalah bagaimana kedepannya seluruh  masyarakat sadar akan penting artinya kebersihan.


Bukan siapa juara dan tidak, namun roh dari lomba ini, kebersamaan seluruh masyarakat dan tumbuh kembang jiwa kita akan pentingnya arti sebuah Kebersihan yang wajib dan lekat pada diri kita.


Terlebih Wali Kota Bima sendiri pun telah mencanangkan dan mengajak masyarakat pungut sampah, ini bagian dukungan kepala daerah akan pentingnya bersama menyadari dan mencintai Kebersihan.


Pada kesempatan itu pula, Camat menyampaikan informasi pada Tim Lomba, bahwa Kelurahan Jatiwangi adalah kelurahan terluas di Kota Bima, terdapat 25 Rukun Tetangga (RT) terlibat secara menyeluruh berpartisipasi bersama membersihkan lingkungannya masing-masing.

Sementara itu ketua tim penilai lomba, Imam Ardi Susanto dalam arahannya menyampaikan, yang dinilai dari lomba kebersihan dan penataan lingkungan tahun 2023 ini ada dua aspek, fisik dan non fisik.


Dari aspek fisik dimulai dari kondisi kebersihan kantor Kelurahan termasuk adanya  ruang terbuka hijau. Baru kemudian dilanjutkan pemeriksaan di lapangan, yaitu lingkungan masyarakat.


Kemudian non fisik terkait dengan administrasi pemerintah kelurahan selama beberapa tahun terakhir.


Imam memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih khususnya pada ibu-ibu hari ini begitu ramai dan meriah turut hadir menyambut kami dari tim penilai. Termasuk pada pemuda dan tokoh masyarakat.(Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.