Notification

×

Iklan

Iklan

Siap-Siap, Kelurahan Terkotor Akan Dipasang Bendera Hitam

| Selasa, Maret 07, 2023 WIB Last Updated 2023-03-07T01:44:59Z
Ilustrasi 
Kota Bima -Hasil penilaian dari lomba Kebersihan dan Penataan Lingkungan se-Kota Bima, Kelurahan terjorok atau terkotor akan dipasangi bendera warna hitam.


Kepala DLH Kota Bima melalui Kabid pengelolaan sampah limbah B3 (pSLB3), Adriansyah MAp mngatakan, lomba kebersihan dan penataan lingkungan kelurahan  se-Kota Bima tujuannya membangun kesadaran kita bersama tentang pentingnya kebersihan.


Melalui proses penilaian nantinya,  selain pemberian reward berupa uang pembinaan bagi kelurahan terbersih juga ada panismen atau hukuman bagi kelurahan terkotor.


" Kelurahan paling kotor nantinya akan dipasang bendera hitam," pungkas Bang Ade sapaan akrabnya.


Pemasangan bendera hitam ini sebagai bentuk hukuman pada kelurahan yang dianggap kotor serta lingkungan yang tak tertata dengan baik.


Oleh karena itu, pemerintah berharap melalui lomba kebersihan dan penataan lingkungan nantinya, seluruh kelurahan yang akan dinilai mulai tanggal 13 Maret besok mempersiapkan diri.


Bukan saja pemerintah kelurahan pun dukungan seluruh masyarakatnya " nantinya akan ada dua tim turun menilai serta melibatkan sejumlah OPD terkait," ungkap Bang Ade.(JB01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.