Notification

×

Iklan

Iklan

Reses di Kelurahan Nae, Dae Pawan Bantu Pagar Mushola dan kegiatan Majelis Taklim

| Rabu, Maret 08, 2023 WIB Last Updated 2023-03-08T14:07:27Z
Kegiatan Reses Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan di Kelurahan Nae
Kota Bima - Rabu (8/3/2023) ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan laksanakan reses di Lingkungan Ranggo, Kelurahan Nae, Kecamatan Rasanae Barat.


Kehadiran Dae Pawan sapaan akrab ketua DPRD mendapatkan sambutan hangat warga setempat sekaligus bisa bertatap muka langsung dan  menyampaikan apa menjadi aspirasinya.


Turut hadir dampingi Ketua DPRD juga ketua DPD Golkar Kota Bima, Setwan H, Muhidin dan Lurah Nae, Haerunas H Abas.


Sejumlah aspirasi disampaikan warga, diantaranya soal penanganan banjir, dimana setiap hujan pemukiman warga Nae selalu tergenang akibat luapan sungai ada di sisi utara.


Termasuk masalah drainase di beberapa titik jalan, rabat gang, bedah rumah dan bantuan pemagaran mushola serta kegiatan Majelis taklim.


Mengawali sambutannya, Dae Pawan menyampaikan,  kegiatan reses malam ini merupakan tugas seluruh anggota DPRD untuk turun menemui konstituen.


Yaitu dalam rangka menjaring apa menjadi aspirasi masyarakat secara langsung. Sebelumnya pun ketua dewan sampaikan ucapan terimakasih pada masyarakat sudah sempatkan hadir malam ini di acara kegiatan reses.


Terkait aspirasi sudah disampaikan,  penanganan banjir secara keseluruhan mulai tahun 2023 akan dikerjakan oleh BWS. diantaranya normalisasi sungai dan drainase, termasuk untuk sungai melintas di Kelurahan Nae.


Jelasnya, anggaran proyek penanganan banjir merupakan bantuan dari Bank Dunia dan JICA yang jumlahnya ratusan milyar.


Pekerjaan normalisasi dan drainase di Kota Bima, pun kalau nantinya tak masuk sungai Lingkungan Ranggo,  tentunya akan diperjuangkan masuk pengerjaannya tahun 2024 untuk pengerjaan peninggian talud.


Kemudian untuk bedah rumah, skala prioritas akan diusulkan  melalui dinas Perkim. 


Selanjutnya pagar Mushola dan kebutuhan untuk kegiatan majelis taklim serta tempat pemandian jenazah, ketua DPRD membantu langsung secara pribadi.


Menurutnya, berkaitan dengan tempat ibadah sebenarnya anggaran disediakan pemerintah sangat besar, mungkin karena mushola baru jadi belum tercover.


Selain memberikan bantuan secara pribadi, Dae Pawan berjanji akan memperjuangkan bantuan kelanjutan pembangunan Mushola masuk dalam APBD tahun 2024 nantinya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.