Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bima akan Terima Penghargaan UHC dari Kemenko PMK RI

| Selasa, Maret 14, 2023 WIB Last Updated 2023-03-14T04:37:05Z

Kota Bima -Dinilai mampu dan berhasil berikan layanan kesehatan yang mudah bagi masyarakat, Pemkot Bima akan mendapatkan penghargaan  Universal Health Coverage (UHC) dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI.


Penghargaan nantinya bahkan akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI KH, di Balai Sudirman Jakarta, Selasa 14 Maret 2023.


Kepala Diskominfotik Kota Bima, Drs H Mahfud menyampaikan, bahwa penghargaan UHC sendiri secara garis besar merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap layanan kesehatan yang mudah diakses bagi semua pihak di setiap daerah.


Penghargaan ini tentunya menjadi salah satu bentuk komitmen Pemkot Bima dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada hampir seluruh penduduknya yang telah terdaftar pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).


Selain itu juga, hal ini sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi antara semua pihak dalam mendukung program prioritas serta strategis nasional. 


Karena tugas pokok pemerintah daerah adalah mendukung penuh program prioritas nasional yang bermanfaat luas bagi masyarakat.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.