Notification

×

Iklan

Iklan

Bawaslu Bima Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bersama Insan Media, Ajak Tangkal Informasi Hoax

| Minggu, Maret 12, 2023 WIB Last Updated 2023-03-12T03:31:37Z
Sambutan ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah SH

Bima - Hadapi pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Bima, Minggu (12/3/2024) menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif bersama insan pers Bima.


Salah satu tujuan sosialisasi, dukungan bersama dengan seluruh elemen dalam mensukseskan pemilu yang berkuliah, penyampaian informasi pada publik dan menangkal informasi hoax.


Pada kesempatan itu Bawaslu Bima hadirkan narasumber juga senior wartawan Bima, Ir Khairuddin sebagai pembicara tentang kerja media dalam pengawasan pemilu.


Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah SH dalam sambutannya menyampaikan  ucapan terimakasih pada peran insan media selama ini telah mendukung penyampaian informasi setiap tahap pemilu pada publik.


Jelasnya, sosialisasi hari ini penting kami lakukan, karena proses pengawasan pemilu 2024 perlu disampaikan ke publik.


Media sebagai pilar demokrasi, karena peran media untuk meningkatkan pemahaman Publik terhadap tugas pengawasan pemilu. Pasalnya terkait dengan tugas pengawasan bukan hanya oleh penyelenggaraan tetapi kita semua, pun peran media saat ini sedang dalam tahapan pemilu.


" Kami harapkan peran media sajikan informasi terkait proses pengawasan kami laksanakan, karena ada hal dalam kelangsungan pemilu, terutama menangkap informasi hoax," ajaknya.


Terkait tugas dan kewenangan kami dalam Pemilu, kami di Bawaslu sesuai ketentuan perundang-undangan tak saja kegiatan pengawasan tetapi bisa bertindak jadi penyidik dan hakim pemilu.


pada kesempatan itu pula, ketua Bawaslu mengakan seluruh elemen bersama kawal pelaksanaan setia tahapan pemilu 2024.


Bukan saja pemilu juga pilkada, mari kita saling mendukung satu dengan lain selama itu bernilai positif untuk demokrasi di kabupaten Bima yang berintegritas.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.