Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Bima-Kota Berhasil Gagalkan Upaya Penyeludupan Terumbu Karang ke Pulau Jawa

| Kamis, Januari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-19T11:06:51Z
Barang-bukti terumbu karang diamankan

Kota Bima -Jajaran Polres Bima-Kota, Kamis (19/1/2023) dini hari pukul 02:00 WITA berhasil gagalkan upaya penyeludupan 19 box terumbu karang dari kecamatan Sape, Kabupaten Bima ke pulau Jawa.


Polisi berhasil amankan barang bukti beserta supir NS (28) asal Kabupaten Bondowoso dan TNC (25) asal Kabupaten Banjarnegara.


Kapolres Bima-Kota melalui Kasi Humas, Iptu Jufri menyampaikan, mendapatkan informasi adanya upaya penyeludupan terumbu karang, tim langsung bergerak melakukan pelacakan.


Setelah beberapa waktu, akhir didapati sebuah truk Mitsubishi dengan Nopol. B 9723 TJ diduga mengangkut terumbu karang melintas di jalan lintas Sape-Kota Bima, tempat di Kelurahan Oi Mbo.


Setelah dilakukan pemeriksaan memang benar ditemukan terumbu karang yang tersimpan dalam sebuah box, terdapat 19 box terumbu karang yang dicampur  dengan ikan.


Pada saat dilakukan interogasi terhadap sopir truk, NS (28) mengaku tau isi box tersebut berisi ikan sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh karantina dan muatan ikan tersebut akan dibawa ke wilayah bali dan jawa.


Selanjutnya TIM mengamankan dan menyerahkan sopir beserta Barang-Bukti ke Mako Polres Bima Kota,pelaksanaan berjalan baik dan lancar.(JB01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.