Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Akibat Ledakan Televisi, 1 Rumah Ludes Terbakar di Desa Sumi Bima

| Kamis, Agustus 11, 2022 WIB Last Updated 2022-08-11T06:55:13Z
Kebakaran Desa Sumi, Bima

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bima, kali ini menimpa salah satu rumah warga di Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.


Kebakaran terjadi, Rabu (10/2022) sekitar pukul 19:00 wita itu diduga akibat ledakan televisi, hingga menghanguskan satu rumah panggung milik Sadarkan (42).


Informasi diterima media ini,  selain menghanguskan satu rumah juga dua rumah lainnya alami rusak sedang dan ringan.


Kepala Damkar Kabupaten Bima, Ishaka pada JangkaBima.com mengatakan, Kebakaran terjadi di Dusun Temba Romba RT 10 RW 05 Desa Sumi Kecamatan Lambu.


Kronologi kebakaran:

Kebakaran berawal dari ledakan Televisi di rumah korban sekitar pukul 19.00 Wita. Akibat ledakan TV tersebut menimbulkan percikan api yang dengan cepat membakar rumah beserta isinya.


Warga sekitar yang melihat kobaran api di rumah korban langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, sembari menunggu mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Sape.


Namun api terus melahap rumah korban hingga rata dengan tanah. Kemudian pada pukul 20.00 wita api baru berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran Kecamatan Sape tiba di lokasi.


Tambah Ishaka, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kebakaran tersebut, namun selain rumah panggung, seluruh isi rumah ikut hangus terbakar termasuk dua unit sepeda motor  Kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 110 juta.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.