Notification

×

Iklan

Iklan

Damkar Kabupaten Bima Turut Meriahkan Pawai dan Karnaval Budaya HUT RI-77

| Minggu, Agustus 14, 2022 WIB Last Updated 2022-08-14T04:05:40Z
Personil Damkar Kabupaten Bima saat ikuti pawai budaya 

Bima, JangkaBima.com.-

Kepala Dinas dan jajaran Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bima turun memeriahkan pawai dan karnaval budaya dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Bima, Sabtu (13/7/2022).


Pawai budaya begitu meriah dan mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat melalui rute dari  Desa Tente dan finis di panggung kehormatan perempatan Cabang Talabiu – Woha.


Para peserta dilepas oleh Asisten III Setda Drs H Arifudin pada pukul 13.00 Wita terdiri dari beragam kelompok mulai dari organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemerintahan Kabupaten Bima, 18 kecamatan, Kantor UPT Dinas, 191 desa, instansi vertikal, BUMN/BUMD, paguyuban etnis nusantara, sekolah, organisasi kemasyarakatan dan mitra kerja pemerintah daerah lainnya.


Tentunya tak ketinggalan jajaran dan personil Damkar Kabupaten Bima pun Ikut ramaikan pawai tersebut dan menghebohkan peserta lain serta penonton sepanjang jalan.


Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bima, Drs. Ishaka mengatakan, dinas yang ia pimpin hadir dalam kegiatan tersebut, sebagai partisipasinya guna mensukseskan kegiatan pawai budaya pun lengkap dengan seragam dan spanduk yang menunjukan Damkar Bima selalu hadir di tengah masyarakat.


” Ini sebagai bentuk partisipasi kami tunjukan pada masyarakat, Damkar siap hadir dan membantu masyarakat Bima.” ujarnya.


Pada saat pelaksanaan pawai kata Ishaka, masyarakat sepanjang jalan pun ikut berjoget bersama dengan pasukan Biru Damkar "Alhamdulillah kami disambut oleh masyarakat sepanjang jalan.” ujarnya.

Waspada kebakaran


Pada kesempatan tersebut, Ishaka tak lupa tetap memberikan imbauan pada masyarakat, di musim kemarau ini untuk selalu menjaga akan terjadinya kebakaran.


Waspada dan selalu mengecek kondisi rumah sebelum bepergian, terutama segala hal yang dapat memicu kebakaran. Listrik, kompor gas, dan bahan -bahan yang mudah terbakar.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.