Notification

×

Iklan

Iklan

SMAN 3 Wera Disegel Enam Bulan, Kemana Pemprov NTB?

| Kamis, Juli 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-21T05:47:15Z
Aksi blokade jalan oleh siswa SMAN 3 Wera

Kabupaten Bima, JangkaBima com.- 

Kamis (21/7/2022) Puluhan siswa SMAN 3 Wera Kabupaten Bima melakukan aksi blokade jalan. Aksi ini dilakukan setelah gedung tempat melaksanakan Kegiatan Belajar mengajar (KBM) disegel oleh para pekerja.


Penyegelan dilakukan oleh para tukang dan buruh telah berlangsung selama enam bulan, alasannya masalah pembayaran gaji pekerjaan belum tuntas oleh pihak kontraktor.


Pelaksana Harian Cabang Dikbud Bima dan Kota Bima, Dinas Dikbud Provinsi NTB, Salahuddin mengaku sudah menerima informasi siswa tengah melakukan blokade jalan. 


Blokade jalan oleh siswa ini kata Salahuddin, dalam rangka menyuarakan isi hati mereka karena sudah enam bulan sekolah disegel oleh tukang yang mengerjakan proyek pembangunan gedung sekolah "Ini masalah kontraktor dengan tukang," ujarnya. 


Para Tukang dan buruh tak akan membuka segel jika gaji mereka tak segera dibayarkan. Sementara berdasarkan hasil transaksi dari pihak pelaksana, biaya tukang sudah terbayarkan. 


"Yang menyegel ini kepala tukang. Dia merasa pekerjaannya belum dibayar," terangnya. 


Penyegelan ini diakui berdampak pada proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Selama sekolah disegel, siswa dialihkan belajarnya di SMAN 1.


Kemudian soal sekolah yang disegel, pihak Dinas telah melakukan langkah-langkah, yaitu bersilaturahmi dengan orang tua siswa, komite, sekolah dan tukang. 


Bahkan juga telah dilakukan komunikasi dua arah, yaitu komunikasi dengan kontraktor dan tukang. 


"Dalam waktu dekat, kontraktor akan datang ke Bima untuk bertemu tukang," terangnya.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.