Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Pajo Sape Digegerkan Penemuam Buaya di Perairan Natu

| Senin, Mei 02, 2022 WIB Last Updated 2022-05-02T13:59:51Z
Babinkamtibmas bersama warga saat amankan buaya terdampar

Bima, JangkaBima.com.-

Warga Desa Pajo, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Senin (2/5/2022) malam digegerkan dengan penemuan buaya berukuran besar terdampar di perairan Natu.


Buaya yang saat ditemukan dengan kondisi lemas tak berdaya itu, awalnya ditemukan warga setempat. Sejumlah warga kemudian melaporkannya ke Polsek setempat dan bersama dilakukan pengamanan.


Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kapolsek Sape Kompol Muslih, malam ini mengakui informasi ditemukan buaya tersebut.


Mendapatkan informasi dari warga,  Bripka Suhardin Bhabinkamtibmas Desa Poja Polsek Sape Polres Bima Kota langsung menyikapi.


Setelah dievakuasi bersama warga, kata Kapolsek Sape, Bripka Suhardin, langsung mengamankan seekor buaya tersebut, agar tidak membahayakan warga sekitar.


Tidak itu saja kata Kapolsek Sape, Bripka Suhardin yang bertugas sebagai pelayan dan pengaman serta pelindung masyarakat di Desa Poja, langsung berkoordinasi dengan pihak Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), untuk menindak lanjuti seekor buaya yang terdampar tersebut, dikembalikan ke habitatnya.


Tahun lalu pun kejadian sama terjadi di Desa Laju, Kabupaten Bima, seekor buaya laut ditemukan warga saat mencari rumput laut, namun oleh warga dilepaskan kembali.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.