Notification

×

Iklan

Iklan

Seluruh Harta Benda Korban Kebakaran Nitu Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 500 juta

| Sabtu, Mei 14, 2022 WIB Last Updated 2022-05-14T02:42:12Z
Rumah terbakar rata dengan tanah

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Musibah kebakaran menimpa 5 rumah warga di kelurahan Nitu, Jumat (13/5/2022) kemarin tak menyisakan apapun, seluruh harta benda korban ikut ludes terbakar.


Kerugian akibat musibah kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 500 juta lebih. Sementara ini para korban menumpang di rumah kerabat dan tetangga.


Kapolres Bima-Kota melalui Kapolsek Rasanae Timur, Iptu Suratno menyampaikan, untuk penyebab kebakaran sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan.


Namun untuk kerugian para korban terdata, yaitu 4 rumah panggung 9 tiang dan 1 unit rumah 12 tang. Kemudian 2 unit mesin Traktor, uang hasil penjualan Sapi dan hasil panen jagung sekitar 20  Juta, emas 20 Gram, Padi 10 karung beserta pupuk.


" Atas kasus kebakaran tersebut di perkirakan warga mengalami kerugian materi mencapai Rp 500 Juta," ungkap Suratno.


Adapun identitas pemilik rumah yang menjadi Korban kebakaran, H Arsad (65) petani, Ruslan H Arsad (35) petani, Nurdin (35) petani, Mustamin (42) petani dan Junaidin (42) petani.


Lanjut Suratno, kronologis kejadian, Sekitar pukul.13.00 Wita selesai Sholat saksi mata  melihat api  sudah membesar di bagian dapur rumah Nurdin kemudian menyebar ke rumah ada sekitarnya.


 Sementara pemiliknya rumah saat itu tidak ada ditempat begitupun pemilik rumah lainnya karena sedang panen jagung. (JB06)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.