Notification

×

Iklan

Iklan

Kebakaran Renda, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 9,4 Milyar

| Jumat, Mei 06, 2022 WIB Last Updated 2022-05-06T06:17:14Z
Pembersihan usai kebakaran di Desa Renda

Bima, JangkaBima.com.-

Kerugian Akibat musibah kebakaran hebat meluluhlantakkan puluhan rumah di Desa Renda, Kabupaten Bima pekan lalu ditaksir mencapai Rp 9,4 Milyar.


Kabag Prokopim Setda Kabupaten Bima, Suryadin dikonfirmasi, Jumat (6/5/2022) menyampaikan, berdasarkan hasil pendataan terakhir oleh tim gabungan, total jumlah rumah warga terdampak sebayak 61 unit. 


Rinciannya, rumah rusak berat 49, rusak sedang 4 dan rusak ringan 8 rumah.


" Dihitung dengan harta benda warga ikut terbakar, kerugian ditaksir mencapai Rp 9,4 milyar," ungkapnya.


Dampak lainnya, 187 jiwa korban kini terpaksa mengungsi, baik ada di posko pengungsian pun ada di rumah kerabatnya.


Sementara penanganan telah dilakukan Pemkab Bima bersama relawan, membangun posko pengungsian, dapur umum dan penyediaan kebutuhan konsumsi dapur umum, kebutuhan air bersih.


Posko tim medis penanganan korban kebakaran, melakukan medical Check-up, melakukan pembersihan lokasi tenda pengungsian serta pendistribusian bantuan logistik untuk Korban terdampak.


Tambah Suryadin, termasuk juga melakukan pendataan di posko tanggap darurat terkait bantuan masuk, baik Logistik maupun tunai dan bantuan keluar yang diserahkan kepada korban bencana Kebakaran.


Bagi yang ingin membantu korban kebakaran bisa langsung diakses ke lokasi melalui posko penerimaan bantuan telah dibentuk bersama pemerintah desa dan warga.(JB06)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.