Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Puma Polres Bima-Kota Bekuk Pelaku Spesialis Pembobol Rumah Kost

| Jumat, April 08, 2022 WIB Last Updated 2022-04-08T03:36:34Z
Pelaku MK duduk memakai baju kuning

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Tim Puma II Polres Bima-Kota, Kamis sore (2022) berhasil menangkap pelaku pencurian spesialis pembobol rumah kost di wilayah Kota Bima.


MK (22) ditangkap dikediamannya, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, selain pelaku Tim Puma juga berhasil mengamankan barang-bukti 4 handphone (HP) hasil kejahatannya. 


Berupa satu unit HP Realme C17 Warna Hijau Danau, Satu unit  HP SAMSUNG Galaxy A02 s warna Hitam dan Satu unit HP OPPO A16 Warna Hijau Putih, Satu unit HP OPPO A31 Warna Hitam.


Kapolres Bima-Kota melalui Kasi Humas, Iptu Jufri Rama, menyampaikan, pengungkapan pelaku pencurian setelah sebelumnya Tim Puma berhasil mengindetifikasi lokasi penjualan HP dicuri.


Pengakuan pembeli atau diduga penadah inilah kemudian identitas pelaku pencurian berhasil didapatkan.


Dari informasi tersebut, jelas Jufri kemudian Tim Puma langsung meluncur menuju kediaman terduga pelaku. Mengetahui kedatangan Tim Puma pelaku mencoba melarikan diri, namun berhasil digagalkan.


Saat diinterogasi, pelaku mengakui semua perbuatannya dan sudah berkali-kali melakukan aksinya di tempat rumah kost yang berbeda beda.


Modus operandi pelaku, sebelum menjalankan aksinya, melakukan pemantauan terlebih dahulu dan menunggu situasi penghuni rumah kost sedang tertidur pulas pada saat subuh.


Tambah Jufri, pelaku dan barang bukti kini telah diamankan di Mako Polres Bima-Kota dan menjalani pemeriksaan oleh penyidik.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.