Notification

×

Iklan

Iklan

Laut Tercemar, Kawasan Wisata Pantai Lawata Ditutup

| Kamis, April 28, 2022 WIB Last Updated 2022-04-28T04:56:34Z
Gambar pantai Lawata, hari Rabu (27/4/2022)

Kota Bima, JangkaBima,com.-

Imbas dugaan pencemaran laut teluk Bima sudah berjalan selama di hari ini, Pemkot Bima melalui Dinas Pariwisata memutuskan untuk sementara menutup Aktivitas pemandian dalam kawasan wisata pantai Lawata.


Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, M Natsir saat meninjau pencemaran laut, Rabu (27/4/2022) pagi.


"Berdasarkan hasil pantauan awal ini, kami memutuskan untuk sementara tempat rekreasi lawata khusus pemandian di pantai ditutup untuk sementara," ujar Kepala Dinas Pariwisata M Natsir Rabu (27/4).


Natsir menjelaskan, meskipun pantai lawata ditutup untuk pemandian, namun untuk tempat usaha makan dan minum areal pantai, belum diputuskan apakah akan ditutup sementara atau tidak.


Karena masih menunggu hasil koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait, apakah limbah ini bisa menimbulkan bau yang menyengat atau tidak.


"Kami akan informasikan selanjutnya lagi," kata Natsir. Tambahnya, mengenai penutupan sementara pantai lawata ini sampai kapan, dia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Karena harus menunggu hasil uji sampel dari dinas terkait, apakah limbah ini berbahaya atau tidak.


"Yang pasti kami menginginkan persoalan limbah di pantai ini segera ditemukan solusi dan terselesaikan, sehingga pariwisata bisa dibuka kembali," ujarnya (JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.