Notification

×

Iklan

Iklan

Kementerian LH Tanggapi Serius Dugaan Pencemaran Laut di Teluk Bima

| Kamis, April 28, 2022 WIB Last Updated 2022-04-28T10:58:01Z
Kondisi laut teluk Bima diduga tercemar

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Kementerian Lingkungan Hidup (LH) dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI menanggapi serius dugaan pencemaran laut teluk Bima terjadi tiga hari terakhir. 


Informasi didapat JangkaBima.com Kamis (28/4/2022) pagi, jajaran kementerian LH dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman melakukan zoom meeting dengan jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima.


DLH Kota Bima pun telah menyampaikan sejumlah foto-foto terkait kondisi laut Teluk Bima serta dokumen hasil observasi serta kondisi terkini Teluk Bima.


Pada saat zoom meeting itu pun, Kementerian LH sebenarnya sudah mendapatkan laporan tentang dugaan laut Teluk Bima tercemar, pada hari Rabu (27/4/2022).


Namun apa saja hasil dari pertemuan tersebut, pihak DLH Kota Bima belum bisa menyampaikan pernyataan resmi, menyarankan satu pintu melalui Dinas Kominfotik.


" Benar tadi ada zoom meeting dengan Kementerian LH, namun untuk riliesnya sudah diserahkan ke Diskominfotik," ujar kepala DLH Kota Bima, Syarif Rustaman diwawancara via telepon.


Sebelumnya seperti sudah dilansir bayak media, masyarakat Kota dan Kabupaten Bima dihebohkan dengan berubahnya kondisi perairan laut Teluk Bima, berwarna coklat dengan latar sebuah kapal tanker.


Apalagi banyak ditemukan ikan mati, sehingga bayak masyarakat menduga laut teluk Bima telah tercemar.


Sementara Pemkot dan Pemkab Bima telah menurunkan tim untuk melakukan observasi dan pengambilan sampel diduga limbah guna untuk dilakukan pengujian di laboratorium ada di Kota Mataram.(JB06)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.