Notification

×

Iklan

Iklan

Pelaku Diduga Pembobol Kantor Disnaker Kota Bima Ditembak Tim Puma

| Senin, Februari 14, 2022 WIB Last Updated 2022-02-14T00:49:52Z
SL(kiri) saat diamankan Tim puma I

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Pelaku spesialis pembobol perkantoran, Minggu malam (12/2/2022) terpaksa dihadiahi timah panas oleh tim puma Polres Bima-Kota.


SL alias Subur (22) diduga melakukan aksi kejahatannya di kantor PU Pengairan dan terbaru membobol kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima.


Selain pelaku pembobol, tim puma juga turun mengamankan satu orang diduga penadah barang hasil kejahatannya.


Ahli dalam bobol rumah dan kantor ini, dilumpuhkan Tim Puma 1 dibawah pimpinan Katim Aipda Abdul Hafid, Minggu (13/2) malam, di tempat persembunyiannya di wilayah Sape Kabupaten Bima.


 Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Senin (14/2) pagi ini menyampaikan, Pengejaran residivis spesialis bobol rumah dan kantor ini, setelah adanya laporan pengaduan, dua kantor di Kota Bima yakni Kantor PU Pengairan dan Kantor Disnaker yang dibobol dan dikuras isinya.


Berdasar laporan itu, kata Rayendra, Tim Puma 1,  bergerak menelusuri dan menyelidiki keberadaan terduga pelaku, yang sudah diketahui ciri dan identitasnya.


Tidak butuh waktu lama, Sabtu dini hari SL alias  langsung menciduk terduga. Tak sampai disitu, saat tim melakukan pengembangan pada siapa Ia menjual barang bukti hasil curiannya, SL alias Subur, mencoba kabur dan melawan. 


Tim Puma 1 yang tidak ingin target kabur dan melarikan diri, berusaha memberi peringatan. Namun peringatan tidak diindahkan. Akhirnya dengan tindakan tegas dan terukur, Tim melumpuhkan dua kaki korban.


"Baik terduga pelaku dan seorang terduga penadah telah diamankan di Mako Polres Bima Kota,"jelasnya.


Sementara barang bukti di dua TKP, baik kantor PU Pengairan pun barang bukti di kantor Dinas Ketenagakerjaan diamankan pula. 


Adapun barang bukti TKP PU Pengairan sebut Rayendra, 1 Buah leptop merek, 1 Buah DJI AIR 2 beserta kotnya, handphone dan uang sejumlah Rp 20 juta.


Sementara barang bukti TKP kantor Dinas Ketenagakerjaan yang berhasil diamankan, 1 Buah  Monitor, satu Buah Pc Lenovo, handphone dan soundsistem.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.